Round-Up

Sejoli Rekayasa Perampokan demi Perselingkuhan Tak Ketahuan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 23:07 WIB
Jakarta -

Motor dibawa lari selingkuhan jadi dasar Ida (43), warga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mengarang cerita. Bermula dari dirinya yang menjalin hubungan terlarang dengan Kodir (35). Pria itu lantas membawa pergi motor Ida saat mereka berkencan.

Ida, yang takut pulang tanpa kendaraan, lalu mengaku dirampok kepada suaminya. Bahkan agar meyakinkan, Ida nekat membuat laporan polisi.

"Motor itu dilarikan dia (Kodir), dia itu teman dekat saya. Saya takut suami saya tahu kalau saya telah menjalin hubungan terlarang dengan dia, makanya saya buat laporan motor itu hilang karena dirampok," ucap Ida di Polda Sumsel, Palembang, Sumsel, Senin (20/9/2021).

"Kepada Bapak Polisi Polda Sumsel, saya mohon maaf atas laporan palsu saya. Kepada keluarga saya, saya juga mohon maaf, khususnya suami dan anak saya," sambung Ida.

Rekayasa perampokan karangan Ida terbongkar saat polisi menangkap Kodir. Dari keterangan Kodir, polisi mendapat fakta pelaku dan Ida adalah sejoli.

"Motor yang saya larikan ini rencananya mau saya gunakan sendiri. Saya hanya larikan motor dengan alasan ingin membelikan dia buah-buahan dengan kipas angin, bukan merampok," jelas Kodir.

Dengan terkuaknya drama Ida, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan menegaskan tak ada peristiwa perampokan yang dialami Ida. Yang dialami Ida, lanjut Christoper, cenderung ke perbuatan pidana tipu gelap.