Round-Up

Cuitan 'Eks Menteri Sebodoh Ini' Bikin Roy Suryo Polisikan Ferdinand

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 20:38 WIB
Jakarta -

Mantan Menpora Roy Suryo kembali membuat laporan di Kepolisian Daerah Metro Jaya. Kali ini, dia melaporkan mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Roy Suryo tersinggung gegara cuitan 'mantan menteri bicara vulgar sebodoh ini' yang diposting Ferdinand Hutahaean di akun Twitter-nya. Meski tidak menyebut namanya di cuitan itu, Roy Suryo merasa yakin cuitan itu ditujukan kepadanya.

Berikut cuitan Ferdinan Hutahaean tersebut:

"Astagaaaa...!!
Mantan menteri koq kualitas logikanya jadi sebobrok ini? Apa tidak malu bicara vulgar sebodoh ini? Harta kalau sdh berani laporkan ke KPK dijamin itu bersih.
Yg pasti utk nambah harta bkn dgn cara bawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi. Kerja mas, kerja..!".

Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean di Polda Metro Jaya siang tadi. Dia ditemani tim kuasa hukumnya saat membuat laporan di kepolisian.

"Hari ini saya bersama tim sudah membuat laporan atas seseorang buzzer juga," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021).


Sebut Cuitan Ferdinand Hutahaean Fitnah Keji

Menurut Roy Suryo, cuitan Ferdinand Hutahaean adalah sebuah fitnah yang sangat keji.

"Saudara FH ini sudah sangat keji dan kejam menuliskan itu secara vulgar. Maka hari ini laporannya diterima di Polda Metro Jaya. Jadi ini laporan saya terbaru atas dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan penyiaran kabar bohong," katanya.

Laporan Roy Suryo diterima dengan nomor registrasi STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal: 20 September 2021. Ferdinand Hutahaean dipolisikan terkait pencemaran nama baik dan fitnah melalui ITE.

Simak di halaman selanjutnya, penjelasan Roy Suryo soal tudingan 'bawa perabotan negara'