Polres Depok Sita 40 Mobil Hasil Kejahatan, Korban Dipersilakan Ambil

Athika Rahma - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 17:32 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan kembali 31 mobil sitaan dari pelaku kejahatan ke pemilik
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan kembali 31 mobil sitaan dari pelaku kejahatan ke pemilik. (Athika/detikcom)
Depok -

Polisi menyita 40 unit mobil hasil kejahatan komplotan di Depok, Jawa Barat. Masyarakat yang merasa pernah kehilangan kendaraannya bisa mengeceknya di Polresta Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pemilik kendaraan tersebut dapat mengambil kendaraan milik mereka di Polres Metro Depok. Pengambilan kendaraan gratis.

"Saya sudah sampaikan, hari ini mungkin sudah datang (pemilik kendaraan), yaitu dengan memperlihatkan dokumen aslinya. Apa saja minimal BPKB dari pemilik untuk memperlihatkan identitas kendaraan agar bisa diambil," ujar Yusri kepada wartawan di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).

Yusri melanjutkan, untuk mobil yang pembayarannya masih kredit, bisa dikoordinasikan dokumen kepemilikannya kepada leasing terkait. Yang penting, dokumen tersebut asli dan menjadi bukti kuat bagi pemilik kendaraan untuk mengklaim mobilnya kembali.

"Kalau leasing silakan nanti dikoordinasikan (dokumen BPKB)," ujar Yusri.

Mengutip keterangan resmi Polres Metro Depok, kasus penggelapan mobil ini dilakukan 5 orang, yaitu DD, A, B, NE, dan NA.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya