Kapolda Metro Serahkan 31 Mobil Sitaan Kejahatan di Depok ke Pemilik

Athika Rahma - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 13:36 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan kembali 31 mobil sitaan dari pelaku kejahatan ke pemilik
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan kembali 31 mobil sitaan dari pelaku kejahatan ke pemilik. (Athika/detikcom)
Depok -

Polisi menyerahkan kembali 31 mobil hasil sitaan ke para pemilik. Mobil tersebut disita dari pelaku penggelapan mobil rental yang ditangkap di Depok, Jawa Barat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polres Metro Depok. Proses serah terima dihadiri secara langsung oleh beberapa korban.

"Total hari ini penyerahan sebanyak 31 unit dari 40 unit kendaraan yang sudah didatakan oleh Polres Metro Depok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam acara penyerahan di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).

Yusri menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan dengan modus tersebut.

"Tidak ada ruang untuk pelaku, khususnya dengan modus seperti ini karena ini sangat meresahkan masyarakat, kasihan lah ini kendaraannya ada yang hasil kredit, ada yang untuk rental," katanya.

Lebih lanjut, sebanyak 9 unit mobil yang lain masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Yusri memastikan, pihaknya akan segera menyita mobil tersebut dan mengembalikannya ke pemiliknya.

"Ada 9 lagi nanti kita ambil untuk diserahkan kepada pemiliknya," kata Yusri.

Baca di halaman selanjutnya, apresiasi Kapolda Metro Jaya.