Round-Up

Tarung Jilid Kedua Ali Ngabalin vs Rocky Gerung

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 05:31 WIB
Rocky Gerung vs Ngabalin (Tim Infografis detikcom)
Foto: Rocky Gerung vs Ngabalin (Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Rocky Gerung versus tenaga ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin berlanjut. Sempat panas soal 'wajah Istana' dan pernikahan, Rocky Gerung dan Ngabalin terlibat perang komentar soal somasi PT Sentul City atas lahan di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, yang ditempati si akademisi.

Sebelumnya, Ngabalin melontarkan pernyataan bernada sindiran untuk Rocky Gerung melalui akun Twitter-nya, @AliNgabalinNew. Ngabalin mengunggah video yang isinya meminta jomblo segera menikah, yang diedit dengan menampilkan wajah Rocky Gerung.

"Kita doakan professor abal-abal tukang nyinyir ini semoga cepat menikah dan berkeluarga dengan begitu dia akan sehat dan waras. Sementara kita harus maafkan dia karena otak dan hatinya ada beberapa saluran yang putus (korslet) makanya nggak tenang kalau nggak nyinyir. (Terima kasih karya video kreatif ini)," tulis Ngabalin seperti dilihat detikcom, Minggu (8/8/2021).

Ngabalin mengaku bukan secara tiba-tiba menyindir Rocky Gerung. Mantan anggota DPR RI mengaku diserang duluan oleh Rocky Gerung.

"Saya itu dibilang Adimakadungu. Itu artinya ada yang korslet gitu, kenapa korslet karena tadi, terjadi dalam diri dia itu apa yang disebut dengan personality disorder. Ada gangguan pribadi atau sering disebut bipolar," kata Ngabalin saat dihubungi terpisah.

Ngabalin mempersoalkan penilaian Rocky Gerung terhadap pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ngabalin menyebut pemerintah selalu salah di mata Rocky Gerung.

"Tidak ada yang benar dan baik yang dilakukan oleh pemerintah semuanya salah dan berantakan Presiden Jokowi dibilang dungu saya dibilang Adimakadungu," sebutnya.

Dihubungi terpisah dengan menyertakan link Instagram Ngabalin, mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu enggan menanggapi sindiran Ngabalin dengan panjang lebar. "Saya nggak punya IG," kata Rocky singkat.

Adapun pernyataan Rocky Gerung yang dipersoalkan Ngabalin ada di YouTube Rocky Gerung Official. Rocky berbicara orang-orang yang lupa posisi. Rocky saat itu berbincang dengan Hersubeno.

Simak juga video 'Rocky Gerung Bersuara soal Sengketa Lahan Vs Sentul City':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman berikutnya