3 Penumpang Minibus yang Jatuh ke Sungai di Sultra Ditemukan Meninggal

Sitti Harlina - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 22:29 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Konawe -

Pencarian 3 korban hilang dari minibus yang terjatuh ke dalam sungai Konaweeha di Desa Lalunggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai. 3 penumpang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan bahwa minibus dan 3 korban yang terjebak dalam kendaraan ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian awal.

"Sekitar pukul 15.30 WITA, tim berhasil menemukan posisi mobil yang tenggelam sekitar 30 meter dari posisi penyeberangan," jelasnya.

Setelah menemukan posisi mobil tersebut, pada pukul 15.40 WITA, tim segera melakukan evakuasi terhadap mobil dan tiga korban yang masih terjebak.

"Berhasil dievakuasi, namun ketiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal," ujarnya.

Pengakuan sopir, Murdoko (48) mobil tersebut jatuh ke dalam sungai karena rem mobil tidak bisa dikendalikan saat hendak naik di atas pincara.

Sebelumnya diberitakan, minibus itu berisikan delapan penumpang. Saat minibus terjun ke sungai, lima penumpang berhasil menyelamatkan diri namun tiga lainnya terjebak dengan posisi duduk berada di kursi paling belakang.

(isa/isa)