Ketum PPP: Vaksinasi Santri di Pesantren Terus Alami Peningkatan

Nurcholis Maarif - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 19:05 WIB
PPP
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengunjungi Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta untuk memantau proses vaksinasi para santri. Ia menyambut positif proses vaksinasi di lingkungan pondok pesantren berjalan masif.

"Kami gembira proses vaksinasi di lingkungan pesantren untuk para kiai dan santri terus mengalami peningkatan," ujar Suharso dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9/2021).

Dalam kunjungannya Ketua Umum DPP PPP ini didampingi Sekjen DPP PPP Gus Arwani Thomafi, Ketua DPW PPP Yogyakarta HM. Yazid dan Sekretaris DPW Syaifudin. Suharso dan rombongan disambut pengasuh Pondok Pesantren PP Sunan Pandanaran KH. Mu'tashim Billah, Gus Azka Sya'bana, dan Bupati Sleman Hj Kustini SP.

Menurut Suharso, program vaksinasi bagi kiai dan santri sebagai upaya untuk memastikan kegiatan belajar mengajar di lingkungan pesantren dapat berjalan normal dan senantiasa dalam keadaan sehat.

"Vaksinasi di lingkungan pondok pesantren sebagai ikhtiar untuk memastikan kegiatan belajar mengajar dalam kondisi sehat," tegas Suharso.

Usai melihat secara langsung proses vaksinasi kepada para santri, Suharso dan rombongan berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Sunan Pandanaran KH. Mufid Mas'ud yang terletak di kompleks pondok pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta.

(akd/ega)