Viral

Tren Piknik di Antara Hutan Beton Jakarta Jadi Viral

dtv - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 22:50 WIB
Jakarta -

Selain pergi ke pusat berbelanja yang serba-ada, ternyata ada cara baru untuk menikmati Kota Jakarta. Siapa sangka, berpiknik menjadi cara baru bagi sebagian orang untuk menghabiskan senja di kota yang dipenuhi dengan jajaran gedung-gedung tinggi dan padatnya lalu lintas.

Belakangan, tren piknik ini menjadi populer di media sosial dan banyak dilakukan oleh anak muda yang aktif berjejaring sosial. Banyak lokasi yang bisa dijadikan spot piknik menarik bersama kerabat ataupun orang terkasih.

Seperti di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) dan area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Hamparan rumput dengan pemandangan gedung-gedung bisa kita nikmati secara gratis jika kamu berpiknik di sini bak di Central Park, New York.

Namun, pada saat ini Hutan Kota GBK masih tutup karena dampak PPKM. Tapi jangan khawatir kamu tetap bisa piknik di kawasan GBK lainnya, mengingat tempat ini sangat luas dan mempunyai ruang terbuka hijau yang cukup banyak.

Sementara berpiknik di Gelora Bung Karno harus membawa peralatan piknik pribadi, spot piknik satu ini bisa kamu datangi tanpa membawa apa-apa. Lokasinya di Taman Piknik Satriamandala, yang terletak di area Museum Satriamandala, di Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Tempat ini menyediakan peralatan piknik, seperti alas tikar, meja kecil, payung, dan kerajang piknik, yang bisa kamu sewa dengan harga Rp 25 ribu per 2 jam. Jika kamu tertarik berpiknik di halaman Museum Satriamandala ini, kamu juga tidak perlu membawa bekal sendiri karena Taman Piknik Satriamandala juga menjual kudapan nikmat yang dapat kamu beli saat berpiknik.

Jam operasional Taman Piknik Satriamandala ini mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB pada weekday, dan saat weekend buka pada pukul 07.00-20.00 WIB.

(gah/gah)