Tukar Kenang-kenangan ala Jokowi dan Leani Ratri Oktila

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 15:08 WIB
Presiden Jokowi dan Leani Ratri Oktila
Presiden Jokowi dan Leani Ratri Oktila (Foto: Dok Agus Suparto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertukar kenang-kenangan dengan peraih dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila. Momen itu terjadi usai Jokowi menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali.

Momen Jokowi dan Leani bertukar kenang-kenangan itu dibagikan di akun Instagram @Jokowi seperti dilihat detikcom, Jumat (17/9/2021). Leani menyerahkan salah satu raketnya kepada Jokowi. Sementara itu, Jokowi membubuhkan tanda tangan di raket Leani yang lain.

"Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan: Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo, dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain," ujar Jokowi.

"Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi," sambung Jokowi.

Jokowi sebelumnya memberikan bonus senilai Rp 5,5 miliar kepada peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus juga diberikan kepada peraih medali perak dan perunggu.

"Atas prestasi yang Saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus. Rp 5,5 miliar kepada peraih emas, Rp 2,5 miliar kepada peraih medali perak, Rp 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu dan bonus juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor seperti dalam tayangan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/9).

Jokowi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020. Kerja keras mereka telah mampu mengharumkan bangsa Indonesia.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Menpora, perolehan medali dibandingkan dengan Paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan," ujar Jokowi.

"Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan Saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan medali perak maupun medali perunggu," sambung Jokowi.

Simak Video: Hary/Leani Sukses Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

[Gambas:Video 20detik]



(knv/haf)