Sedan Terbalik di Trotoar Sudirman, Saksi: Mobil Terbang-Tabrak Lift JPO

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 14:39 WIB
Mobil nyelonong ke trotoar Jalan Sudirman hingga terbalik
Lokasi mobil kecelakaan di trotoar Sudirman (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Mobil Honda Civic bernopol B-1583-KES yang dikemudikan RS (23) tiba-tiba nyelonong ke trotoar Jalan Sudirman hingga terbalik. Mobil tersebut sempat menabrak lift jembatan penyeberangan orang (JPO).

Asep (54), pedagang asongan di lokasi, mengatakan semula mobil melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di dekat JPO Sudirman depan Polda Metro Jaya, pengemudi mengerem mendadak.

"Jadi dia ngerem, banting kiri, terus langsung terbang gitu," kata Asep di JPO Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021).

Asep mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mengerem mendadak, dia melihat mobil 'terbang' dan menabrak lift JPO.

"Dia dari arah Sudirman terus nabrak pohon, terbang gitu. Orang sampai bunyi remnya bunyi 'tiiiiit....'," ujar Asep.

Asep menyebut kondisi jalan di lokasi saat itu sedang sepi. Beruntung tidak ada pengendara lain atau pejalan kaki yang tertabrak saat mobil korban kecelakaan.

Dia hanya mengatakan, setelah mobil menabrak lift JPO, mobil Honda Civic itu lalu terbalik. Asep menyebut pengemudi berada di dalam mobil dalam keadaan terbalik itu sekitar 10 menit.

"Kurang-lebih 10 menit di dalam. Saya kira 'mati kali ini orang, ya'. Orang terbang gitu kok," katanya.

Menurut Asep, setelah 10 menit di dalam, korban kemudian keluar sendiri dari mobilnya. Asep tidak melihat ada luka parah yang diderita korban.

"Tadi langsung dibawa sama polisi," kata Asep.

Lihat juga Video: Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Penumpang Elf Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/mea)