JoMan Sebut Ganjar 'The Next Jokowi', NasDem: Rugikan Presiden-PDIP

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 19:19 WIB
Ahmad Ali (Dok. Pribadi).
Ahmad Ali (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) bakal menyatakan deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo. NasDem berpendapat, dukung-mendukung itu merupakan hak setiap orang.

"Pertama setiap kelompok atau perorangan berhak untuk menyatakan atau mendukung siapa pun yang menurut pandangan mereka orang tersebut baik," kata Waketum NasDem, Ahmad Ali, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

NasDem menilai tidak elegan jika dukungan itu dikaitkan dengan Jokowi. Sebab, dia yakin, dukungan itu pun bukan berasal atas restu Jokowi.

"Jika kemudian apakah betul itu restu Pak Jokowi apalagi membawa simbol Pak Jokowi, ini menjadi tak elegan, ini kan sama dengan membenturkan Pak Jokowi dengan PDIP," ujarnya.

"Saya tidak meyakini kalau kemudian orang orang tersebut melakukan itu atas restu Pak Jokowi kalau seperti itu, kan yang dirugikan Pak Jokowi, PDIP dirugikan kemudian terjadi lagi kegaduhan," lanjut Ali.

Ali menyarankan lebih baik para relawan ini untuk membantu Jokowi dalam penanganan pandemi. Sebab, persoalan pandemi saat ini masih terjadi.

"Relawan-relawan ini supaya lebih baik bantu Pak Jokowi yang lagi fokus nanganin pandemi," tuturnya.

Simak Video: Membandingkan Elektabilitas Prabowo-Ganjar-Anies di 3 Rilis Survei Capres

[Gambas:Video 20detik]



JoMan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar Pranowo memiliki potensi besar menjadi presiden berikutnya.

"Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden," kata Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menyatakan pihaknya akan mendukung Ganjar maju sebagai capres pada 2024. Menurutnya, selain berprestasi dan berpengalaman, Ganjar dinilai mirip dengan Jokowi, yang dekat dengan akar rumput.

"Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk 2 besar," ucapnya.

(eva/dwia)