Polri Gelar Lomba Mural Akhir Oktober, Hadiahnya Piala Kapolri

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 16:12 WIB
Mural di Solo, Senin (30/8/2021).
Ilustrasi Mural (Ari Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Polri, melalui Divisi Humas, bakal menggelar lomba mural pada akhir Oktober 2021 mendatang. Lomba mural Polri ini berhadiah Piala Kapolri.

"Benar (Polri akan menggelar lomba mural). Ya, Oktober," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan bahwa lomba mural Polri masih dalam persiapan. Syarat dan ketentuan lomba mural Polri masih tahap pembahasan.

"Masih dirapatkan. Kemungkinan besar iya," sebut Rusdi.

Rencana Polri menggelar lomba mural diketahui melalui sebuah pesan berantai. Dalam pesan itu disebutkan bahwa lomba mural Polri akan digelar pada 30-31 Oktober.

"Divisi Humas Polri akan gelar festival lomba mural memperebutkan Piala Kapolri tanggal 30-31 Oktober," begitu bunyi pesan yang beredar.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan arahan kepada jajarannya terkait penyampaian aspirasi oleh masyarakat ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan. Sigit memerintahkan jajarannya untuk menyikapi penyampaian aspirasi secara humanis.

Arahan tersebut disampaikan Jenderal Sigit lewat surat telegram Kapolri dengan nomor: STR/862/IX/PAM.3./2021 tertanggal 15 September 2021. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asops Irjen Sugianto atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Arahan Kapolri ini menyusul adanya sejumlah kejadian penyampaian aspirasi saat kunjungan Presiden di beberapa daerah. Kejadian tersebut ialah ketika simpatisan mantan ormas FPI atau alumni 212 mencoba memasang poster di Waduk Pringsewu pada 2 September lalu.

Kemudian pada saat kunjungan Jokowi ke Blitar tertanggal 7 September. Satu lagi, saat kunjungan Jokowi ke Solo pada 13 September.

(zak/zak)