Kecelakaan di Tangerang, Mobil Dinas Kemenkumham Kanwil Banten Ringsek

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 22:18 WIB
Mobil dinas Kemenkumham Banten mengalami kecelakaan di Tangerang (Screenshot video viral)
Mobil dinas Kemenkumham Banten mengalami kecelakaan di Tangerang (Screenshot video viral)
Tangerang -

Beredar sebuah video di media sosial menunjukkan kecelakaan sebuah mobil bertulisan 'Kemenkumham Banten'. Kecelakaan tersebut diduga terjadi di wilayah Cipondoh, Tangerang, Banten.

Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil berwarna hitam dalam kondisi rusak berat berada di tengah jalan. Mobil tersebut diduga menabrak trotoar yang berada di tengah jalan.

Disebutkan mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak trotoar tengah jalan. Kecelakaan mobil jenis minibus itu terjadi pada Selasa (14/9/2021) siang tadi.

Tampak bagian belakang mobil tersebut bertuliskan 'SATOPS PATNAL'. Mobil tersebut terlihat menggunakan pelat nomor dinas berwarna merah dengan nomor A-1236.

Terlihat sejumlah kaca jendela pada mobil tersebut dalam kondisi pecah. Pintu depan dan pintu belakang mobil tampak dalam kondisi penyok.

Bagian ban depan sisi kanan mobil tersebut pun tampak rusak parah. Tampak pula, bumper mobil tersebut dalam kondisi pecah.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten, Agus Toyib, membenarkan peristiwa tersebut. Agus menyebut, pihaknya sedang menelusuri lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

"Infonya begitu (mobil dinas Kemenkumham Kanwil Banten kecelakaan). Saya sudah menugasi Kadivpas untuk mencari info. Mudah-mudahan nggak apa-apa," ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa (14/9).

Simak pernyataan polisi soal dugaan penyebab kecelakaan di halaman selanjutnya.