Jenazah ABG Tangerang yang Tembak Kepala Sendiri Telah Dikremasi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 15:18 WIB
Pemprov DKI bersama Himpunan Bersatu Teguh mendirikan krematorium di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat untuk mengatasi minimnya fasilitas jasa kremasi di Jakarta.
Ilustrasi kremasi. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Tangerang -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi tidak melakukan autopsi terhadap jenazah remaja yang menembak kepala sendiri di Cipondoh, Tangerang, karena keluarga ABG itu keberatan. Kini jenazah remaja tersebut telah dikremasi oleh pihak keluarga.

"Katanya sih kemarin baru dikremasi ya. Iya, Senin (13/9)," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim kepada detikcom, Selasa (14/9/2021).

Hingga kini pihak kepolisian pun belum memeriksa saksi, yakni ibu korban. Sebab, keluarga masih dalam kondisi berduka usai kejadian tersebut.

"Jadi belum dijadwalkan (pemeriksaan). Dia minta waktu dulu, masih berduka juga," ucapnya.

Lebih lanjut, Abdul menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal-usul senjata api (senpi) yang digunakan untuk bunuh diri.

"(Asal senjata) belum tahu dari mana, masih diselidiki," ujarnya.

Untuk diketahui, peristiwa ABG Tangerang mengakhiri hidup dengan menembak kepala sendiri itu terjadi pada Jumat (10/9) sekitar pukul 04.30 WIB. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya, kawasan Cipondoh, Tangerang, dengan kondisi luka tembak di kepala.

Polisi telah mendatangi kediaman ABG tersebut. Polisi juga memeriksa CCTV.

"Ada (CCTV). Udah dicek," kata Rochim, Jumat (10/9) malam.

Rochim menyebut rekaman CCTV di kediaman korban tidak dapat dilihat secara jelas. Polisi mengamankan sepucuk senjata api jenis Glock-43 dan proyektil di lokasi.

Lihat juga video 'Coba Selamatkan Teman, Pemuda di Cianjur Tewas Dibacok Geng Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)