1,8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 13:54 WIB
Petugas kargo membongkar muat vaksin COVID-19 AstraZeneca di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (2/9/2021). Sebanyak 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia yang merupakan dose sharing dari Pemerintah Australia. ANTARA FOTO/FAUZAN/rwa.
Ilustrasi kedatangan vaksin COVID-19 (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta -

Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19. Kali ini ada 1,8 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba di Tanah Air.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-61 ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (14/9/2021). Asisten Operasi Kapolri, Irjen Imam Sugianto menegaskan pemerintah terus memastikan stok vaksin nasional terpenuhi.

"Kehadiran tahap 61 ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras menghadirkan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia. Kehadiran 1,8 juta dosis vaksin produksi Sinovac ini memastikan bahwa stok vaksin sudah aman. Vaksinasi, disiplin 3M dan penguatan 3T adalah langkah penting mempercepat pemulihan kesehatan membangkitkan produktivitas dan mengakhiri pandemi," kata Imam.

Imam mengatakan vaksinasi COVID-19 terus dipercepat dan diperluas. Selain itu, dia meminta masyarakat tetap mematuhi kebijakan PPKM.

"Pemerintah melakukan percepatan dan perluasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk makin cepat terbangunnya herd immunity. Penurunan tingkat penularan yang terjadi belakangan ini jangan sampai membuat kita lengah, perlu tetap bersama melakukan berbagai upaya melawan pandemi termasuk penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi," ujar Imam.

(knv/knv)