Gerindra Akui Fisik AHY Mirip Sarwo Edhie, soal Kepemimpinan Tak Tahu

Matius Alfons - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 15:23 WIB
Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Jakarta -

Partai Demokrat menilai pujian Menhan Prabowo Subianto kepada Letnan Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo identik dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Gerindra menilai AHY memang mirip secara fisik, tapi belum secara kemampuan.

"Secara fisik memang saya lihat memang wajah Pak AHY mirip dengan kakeknya, juga cara berpakaian yang rapi dan well groomed," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, Senin (13/9/2021).

Habiburokhman menyebut ada perbedaan antara AHY dan kakeknya dalam hal gaya kepemimpinan. Menurutnya, kepemimpinan AHY belum tentu mirip dengan kakeknya lantaran belum terlalu lama terjun di dunia politik.

"Kalau gaya kepemimpinan saya belum tahu persis karena AHY belum terlalu lama di politik," ucapnya.

Meski demikian, Habiburokhman menyebut AHY masih bisa menyamai level kakeknya, Sarwo Edhie, dalam hal kepemimpinan. Dia berpendapat AHY masih berproses saat ini.

"Semoga saja kapasitas dan kemampuan AHY bisa terus meningkat dan menyamai Pak Sarwo, ya tentu Mas AHY sedang berproses," tuturnya.

Untuk diketahui, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengapresiasi gambaran Prabowo terhadap Saro Edhie Wibowo. Kamhar menilai pujian Prabowo identik dengan AHY.

"Kami mengapresiasi testimoni Pak Prabowo yang menyajikan memori tentang Pak Sarwo Edhie Wibowo ayah dari almarhumah Ibu Ani Yudhoyono atau Mertua Pak SBY dan Kakek dari Mas Ketum AHY," kata Kamhar kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

"Dari testimoni Pak Prabowo, apa yang digambarkannya tentang Pak Sarwo Edhie Wibowo, 'Sosok beliau adalah sosok yang karismatik, Orangnya gagah, ganteng, selalu berpakaian rapi. Ia juga terkenal sebagai orang yang memimpin operasi dari depan' sangat identik dengan Mas Ketum AHY. Termasuk tentang patriotisme, cinta Tanah Air, semangat, dan keberanian. Nilai-nilai ini juga kental ada pada Mas Ketum AHY mewarnai dalam aktivitasnya," ujarnya.

Lihat juga video 'Kala AHY Ungkit KLB dan Ingatkan Kader soal Perampasan PD':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman berikutnya pujian Prabowo untuk Sarwo Edhie.