Bupati Kendal Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2021

Khoirul Anam - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 20:02 WIB
Pemkab Kendal
Foto: Pemkab Kendal
Jakarta -

Bupati Kabupaten Kendal Dico M Ganinduto mendapatkan perhargaan TOP Pembina Badan Usaha Milik Desa (BUMD) 2021 dalam malam penghargaan TOP BUMD Award 2021. Acara tersebut diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah.

"Alhamdulillah, dari 1.150 BUMD yang ada di Indonesia, kita termasuk dalam kategori top bintang lima, dan saya juga mendapatkan Top Pembina BUMD 2021," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/9/2021).

Ia menyatakan hal ini sejalan dengan visinya sebagai Bupati Kendal, yakni menjadikan Kabupaten Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata, serta menumbuhkan UMKM.

"Saya harap ini akan menjadi semangat baru Kendal untuk mempermudah akses pembiayaan yang lebih murah, utamanya untuk para pelaku UMKM dan start-up, sehingga menumbuhkan pelaku-pelaku UMKM baru nantinya dan menggerakan perekonomian Kendal," jelas Dico.

Diketahui, acara yang mengambil tema 'Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Tetap Produktif di Masa Pandemi' ini diselenggarakan pada Jumat (10/9) lalu di Hotel Raffles Jakarta. Tujuan dari acara tersebut yakni untuk memotivasi BUMD di berbagai daerah agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya juga berharap ini dapat memotivasi BUMD lainnya yang ada di Kendal untuk selalu memberikan inovasi, dan memaksimalkan pelayanan," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Kendal Akhmad Mundolin juga menyampaikan selamat atas penghargaan tersebut.

"Selamat untuk Kendal dan seluruh staf BPR BKK Kendal yang selama ini sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat. Semoga ke depan akan kami tingkatkan lagi," kata dia.

Sebagai informasi, acara tersebut mengundang 350 gubernur, wali kota, dan bupati dari berbagai daerah. Di samping itu, pihak yang diundang yakni direktur utama, direksi, dan jajaran staf BUMD.

Dalam acara tersebut, hadir juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai keynote speaker.

(ega/ega)