Polisi Selidiki Penjual Petasan yang Diduga Pakai Lembaran Al-Qur'an

Rhaka Alyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 17:45 WIB
Geger lembaran Al-quran untuk petasan di Ciledug, Tangerang
Geger bungkus petasan dari lembaran Al-Qur'an (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sobekan bekas petasan bertuliskan ayat suci Al-Qur'an di Ciledug, Tangerang. Aparat kepolisian kini tengah menyelidiki toko penjual petasan tersebut.

"Jadi gini, betul kami telusuri. Jadi mungkin yang bikin acara itu nggak tahu ya. Untuk sementara itu masih diselidiki," kata Kassubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim saat dihubungi detikcom, Minggu (12/9/2021).

Lokasi Toko Petasan

Abdul menerangkan toko yang menjual petasan tersebut diduga berada di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Meski demikian, dia tidak menyebutkan secara detail lokasi toko tersebut.

"Itu belinya di daerah Pondok Aren," terang Abdul.

Belum Ditemukan Dugaan Tindak Pidana

Lebih lanjut, Abdul menyebut, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya dugaan tindak pidana terkait kejadian tersebut. Selain itu, sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP) pun belum dilakukan pemeriksaan.

"Belum belum (ada dugaan tindak pidana). mungkin tidak segegabah itu, karena kan masih ditelusuri. Belum (ada diperiksa saksi), baru pengecekan gitu," ucapnya.

Viral Video Petasan Pakai Kertas Al-Qur'an

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan sobekan kertas bekas petasan yang terbuat dari Al-Qur'an. Polisi pun turun tangan menelusurinya.

Dalam video itu terlihat sejumlah warga tengah mengais sobekan kertas pembungkus petasan yang sudah hancur. Sobekan kertas yang diduga Al-Qur'an berserakan di tanah.

"Kurang ajar nih. Petasan dari Al-Qur'an," ucap salah seorang dalam video yang beredar itu.

Tonton juga Sosok Stanve, Jago Matematika Tingkat Dunia Asal Tangerang

[Gambas:Video 20detik]