Faldo: Sengketa Rocky Gerung Vs Perusahaan, Apa Urusannya Bungkam Kritik?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 15:41 WIB
Faldo Maldini (Screenshot YouTube Faldo Maldini)
Faldo Maldini (Screenshot YouTube Faldo Maldini)
Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menduga sengketa lahan Rocky Gerung dengan PT Sentul City terkait pembungkaman kritik. Stafsus Mensesneg Faldo Maldini merasa Andi Arief lucu.

Faldo menyebut tim kuasa hukum Rocky Gerung sudah berkomunikasi dengan BPN/ATR. BPN pun juga sudah menekankan soal penguasaan fisik adalah penentu utama. "Kita sedang pantau terus kelanjutannya," kata Faldo Maldini kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Faldo Maldini pun tergelitik Andi Arief ikut berkomentar dengan mengaitkan masalah itu ke pembungkaman kritik. Faldo menyebut ini murni masalah sengketa yang harus diselesaikan secara hukum.

"Menurut saya, Bang Andi lucu interpretasinya dan out of the box. Ada sengketa antara warga dan perusahaan, ya apa kaitannya sama membungkam kritik. Ini harus diselesaikan di pengadilan atau jalur hukum lainnya, agar keadilan terlaksana," ujarnya.

"Tapi, kami ucapkan terima kasih buat Bang AA yang terus memberikan pandangan. Kritik akan dijawab dengan pemenuhan tanggung jawab, pesan Pak Presiden Jokowi," imbuhnya.

Andi Arief Duga Ada Motif Politik

PT Sentul City meminta Rocky Gerung membongkar rumah yang berada di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor. Politikus Demokrat, Andi Arief, membela Rocky Gerung.

"Sombong amat PT. Sentul City. Pemerintah mohon periksa asal-usul penguasaan tanah yang mereka miliki," kata Andi Arief dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat ini menduga ada motif politik di balik perintah Sentul City kepada Rocky Gerung untuk membongkar rumahnya di Desa Bojong Koneng. Menurutnya, Rocky Gerung mau dibungkam.

"Motif politik pasti berada di balik kasus ini plus keserakahan. Sikap kritis Rocky Gerung mau dibreidel (beredel). Sudah pantas melawan ini dengan aksi besar," ujar Andi Arief.

Tonton juga Video: Rocky Gerung soal Diciduknya Aktivis KAMI: UU ITE dari Dulu Dipersoalkan

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)