Golkar Jatim Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Total Rp 50 Juta

Nurcholis Maarif - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 20:26 WIB
Golkar Jatim
Foto: Golkar Jatim
Jakarta -

Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur mengadakan kompetisi film pendek Piala Airlangga Hartarto. Kompetisi ini diperuntukkan bagi seluruh warga yang ada di Jawa Timur.

Dalam postingan Instagram @golkarjatim, Golkar Jawa Timur menyediakan hadiah total Rp 50 juta untuk para pemenang. Kompetisi film pendek ini dimulai tanggal 5 September hingga 5 Oktober 2021.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan kompetisi ini merupakan usaha saling memberi support kepada para pelaku usaha kreatif agar mereka kembali berkarya menghasilkan film-film inspiratif dan bermutu.

"Kompetisi film pendek yang kita selenggarakan adalah ikhtiar saling support antar elemen anak bangsa agar mereka kembali menuangkan ide-ide kreatif mereka melalui karya film yang inspiratif dan bermutu," ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Anggota DPR RI tersebut menyinggung bahwa penurunan level PPKM di beberapa daerah akan memiliki peluang dibukanya kembali bioskop. Dengan itu maka ekosistem perfilman juga akan kembali menemukan geliatnya.

"Saat ini pasti para filmmaker rindu kembali berkarya lagi, tentu saja masyarakat juga menantikan film-film terbaru yang bisa mereka tonton di bioskop ataupun layanan berbayar di gadget mereka. Untuk itu kompetisi ini adalah jembatan yang kami lakukan agar masyarakat bisa terobati dengan karya-karya baru," terang legislator Jatim VI tersebut.

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut mengatakan bahwa antusiasme film maker Jawa Timur sangat luar biasa. Sebelumnya Golkar Jawa Timur juga menyelenggarakan Lomba vlog "Indahnya Desaku" yang pesertanya berjumlah ratusan desa yang datang dari seluruh Jawa Timur.

"Saya percaya pelaku usaha kreatif seperti filmmaker terutama kalangan milenial di Jawa Timur sangat luar biasa banyaknya. Untuk itu kompetisi film pendek ini mudah-mudahan mendapatkan atensi dan apresiasi yang tak kalah antusias dengan lomba vlog kami terdahulu," tutup Sarmuji.

(akn/ega)