detikcom Do Your Magic

Petugas PAM Cek Pipa Air Jl Pademangan IV Imbas Proyek Gorong-gorong

Athika Rahma - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 13:15 WIB
Petugas PAM Jaya perbaiki pipa air bersih di Jl Pademangan IV, Pademangan Timur
Petugas PAM Jaya memperbaiki pipa air bersih di Jl Pademangan IV, Pademangan Timur (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Proyek gorong-gorong di Jl Pademangan IV, Pademangan Timur, mengakibatkan air PAM di Gang 30 dan Gang 32 berhenti. Petugas PAM Jaya datang mengecek masalah tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (8/9/2021), terlihat petugas PAM Jaya datang mengecek kondisi pipa air yang terdampak pengerjaan gorong-gorong. Mereka terlihat menggunakan topi kuning dan rompi hijau.

Sebagian dari mereka tengah beristirahat dari pekerjaannya, sebagian lagi masih memeriksa kondisi pipa berwarna hitam. Terlihat pula alat-alat yang mereka gunakan untuk melakukan pengecekan tersebut.

"Iya, ini lagi dilihat. Karena gorong-gorong, jadi dibongkar," kata salah satu petugas PAM Jaya.

Sebelumnya, beberapa warga di Gang 31 mengeluhkan matinya pompa air milik mereka imbas pengerjaan gorong-gorong. Pompa air milik mereka mati seharian penuh.

"Iya, sekarang saya masih mati pompa airnya. Ini sejalur ini mati ini," kata Budi, salah satu warga Gang 31 Jl Pademangan IV.

Namun ada pula pompa air milik warga lain yang dilaporkan sudah menyala.

"Alhamdulillah, udah nyala nih saya. Pas tadi malem udah nyala. Tapi itu yang sebelah sana (menunjuk rumah lain di Gang 31) belum nyala. Dia punya kos-kosan itu. Kayaknya salurannya beda," kata Suyamti, warga Gang 31.

Adapun proyek got ini dilakukan di depan Gang 30 hingga 32. Hingga saat ini pengerjaan masih dilakukan. Pengendara mobil belum dapat masuk dan melintas di sepanjang jalan ini, namun pejalan kaki dan pengendara motor sudah dapat melewatinya secara terbatas.

(aik/aik)