Kapal Mati Mesin di Perairan Banggai Sulteng, 8 ABK Hilang Kontak

Mohammad Qodari - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 02:30 WIB
Banggai -

KM Tiga Putri GT 67 tujuan Luwuk alami mati mesin di Perairan Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah. 8 ABK kapal dilaporkan hilang kontak.

"Hingga malam ini Tim SAR yang melakukan pencarian KM Tiga Putri, masih sementara berlangsung. Komunikasi ke 8 ABK kapal, masih belum terhubung atau hilang kontak sejak dilaporkan alami mati mesin pada Siang tadi."Ungkap Kasi Operasi SAR Palu Andi Sultan pada Selasa (7/9/2021) malam.

Menurut Andi, sebentar lagi pencarian pada malam ini akan dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi. Kecelakaan mati mesin KM. Tiga Putri terjadi pada (5/9), namun informasi diperoleh oleh Tim SAR pada Selasa (7/9/2021) siang.

"Pencarian dilanjutkan besok pagi, kami menggunakan KN SAR Bhismabe 239 menuju lokasi kejadian dengan jarak 66 NM dari Pelabuhan Luwuk Banggai atau waktu tempuh 4,5 jam Pelayaran."Ucapnya.

Dari informasi yang diperoleh, KM Tiga Putri bertolak dari Pelabuhan Bapenu, Maluku Utara pada (4/9) menuju ke Pelabuhan Luwuk Banggai. Kapal tersebut juga diketahui memuat 80 ton bahan campuran.

(maa/maa)