Polisi Bidik Bandar Balap Liar di Jakarta, Lokasi Rawan Bakal Dijaga

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 19:30 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya akan menjaga titik-titik lokasi rawan balap liar di Jakarta yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Bandar penyelenggara balap liar akan ditindak tegas.

"Yang namanya balap liar, kami sudah mapping semuanya. Kemarin sudah kita lakukan penindakan secara tegas, cukup banyak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Lokasi-lokasi rawan balap liar sudah dipetakan oleh pihak kepolisian. Polisi akan melakukan penjagaan di lokasi tersebut.

"Ini kita mapping semuanya kita pasang semua anggota di tempat-tempat yang biasanya mereka melakukan balap liar," jelas Yusri.

Bukan hanya itu, polisi juga akan menindak bandar penyelenggara balapan liar.

"Para pelaku yang coba sebagai bandarnya di sini akan kami tindak tegas. Harapannya buat apa? Buat Jakarta ini tetap sehat, Jakarta ini tetap aman," katanya.

Polisi mengimbau warga tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan PPKM level 3.

"Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan, kita mau disiplin. Jangan terlalu euforia dengan turunnya angka positif di Jakarta sini," tambah Yusri.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya juga menerapkan crowd free night (CFN) di kawasan Sudirman-Thamrin-Kemang-SCBD. Crowd free night diberlakukan setiap malam weekend pada pukul 00-04.00 WIB.

"(CFN di) Sudirman, Thamrin, Kemang, SCBD. Sebenarnya dari minggu kemarin, tapi nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend malam Jumat, malam Sabtu dan malam Minggu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi wartawan, Senin (6/9).

(ygs/mea)