Pelaku-Wanita Korban Pembunuhan Janjian di Hotel Jaksel Via Michat

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 13:21 WIB
Polisi merilis kasus pembunuhan wanita telanjang di hotel Cilandak, Jaksel
Pelaku pembunuhan wanita telanjang di hotel Cilandak, Jaksel, ditangkap polisi. (Faiz Iqbal Maulid/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap AA (21) dan wanita korban pembunuhan di hotel di Cilandak, Jaksel, tidak saling mengenal. Keduanya janjian bertemu di hotel tersebut setelah berkomunikasi via WeChat.

"Tidak ada hubungan sama sekali sebelumnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Polisi menyebut keduanya janjian ketemu via Michat. Polisi tidak mengungkap untuk apa keduanya bertemu di kamar hotel sebelum pembunuhan terjadi, pada Sabtu (4/9).

"Berhubungan melalui Michat dan bertemu malam itu untuk pertama kalinya (di hotel)," katanya.

Motif Pembunuhan

Sementara itu, Kombes Azis mengungkap motif pelaku membunuh korban. Pelaku AA membunuh korban karena tersinggung atas ucapan korban.

"Motif merasa tersinggung dan emosi karena dikatakan bahwa badannya bau dan kotor," kata Azis.

Pelaku ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Bogor, pada Sabtu (4/9) malam. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti, salah satunya ponsel milik korban.

Sebelumnya diberitakan, korban ditemukan tewas di dalam kamar mandi hotel di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu (4/9) siang. Korban ditemukan tanpa busana.

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan. Dari hasil olah TKP polisi menyimpulkan adanya tindak pidana pembunuhan terkait kematian korban.

"Kemudian kami membentuk tim untuk menyelidiki identitas pelaku," kata Azis.

Kurang dari 24 jam polisi mengidentifikasi pelaku tersebut. Polisi juga mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV hotel.

Tonton video 'Motif Pembunuh Wanita di Hotel Jaksel: Emosi Gegara Dibilang Bau':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)