Cek Prokes, Walkot Tangsel Tinjau Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di SMPN 8

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 10:06 WIB
Walkot Tangsel Benyamin Davnie meninjau sekolah tatap muka di SMPN 8 Tangsel (Foto: Rakha/detikcom)
Walkot Tangsel Benyamin Davnie meninjau sekolah tatap muka di SMPN 8 Tangsel. (Rakha/detikcom)
Tangerang Selatan -

SMPN 8 Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini memulai hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM). Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Pantauan detikcom, Benyamin tiba di SMPN Tangsel sekitar pukul 08.45 WIB, Senin (6/9/2021). Benyamin tampak didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taryono serta Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid.

Benyamin tampak mengecek penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka dilangsungkan, seperti tempat pengecekan suhu, tempat cuci tangan, dan spanduk peringatan menggunakan masker.

Benyamin juga terlihat masuk ke ruang kelas dan berbincang dengan para siswa dan guru. Benyamin bertanya perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka hari ini.

"Assalamualaikum, selamat pagi semua. Gimana hari ini belajarnya?," tanya Benyamin kepada para murid di dalam kelas SMPN Tangsel, Senin (6/8).

"Alhamdulillah lancar, Pak," sahut seorang murid.

"Kamu udah divaksin?," tanya Benyamin lagi.

"Sudah, Pak," jawab seorang murid lainnya.

"Nah, kalau sudah disuntik, bisa kebal sama virus Corona sampai 90%. Maskernya jangan diturunin, ya, Nak, ya. Kangen ya sama guru, ya, kangen sama teman-teman, ya. Kalau daring ribet, ya," ujar Benyamin.

Setelahnya, Benyamin tampak mengobrol dengan seorang guru terkait sistem PTM hari ini. Guru tersebut tampak menjelaskan kepada Benyamin.

"Jadi di sini murid yang diperkenankan masuk hanya 50%, Pak Walkot. Itu pun masih ada murid lainnya yang tidak masuk hari ini untuk mengikuti pembelajaran secara sistem daring," ujar salah satu guru kepada Benyamin.

Diketahui, SMPN 8 Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Jam masuk bagi para murid dibagi menjadi 3 waktu.

"Jadi kita disini untuk menghindari murid berkerumun itu jam masuknya dibagi jadi 3 waktu. Kelas 7 jam 07.00 WIB, kelas 8 itu jam 07.30 WIB dan kelas 9 itu jam 08.00 WIB," ujar Kepala SMPN 8 Tangsel Muslih kepada detikcom di lokasi, Senin (6/9).

(mae/mae)