Margo City Depok Buka Lagi Usai 14 Hari Insiden Kebocoran Gas

Annisa Rizky - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 17:31 WIB
PSBB Proporsional Depok, Begini Suasana Margo City Siang Ini
Mal Margo City, Depok (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Mal Margo City, Depok, hari ini kembali beroperasi pascainsiden kebocoran pipa gas. Mal Margo City dibuka lagi setelah 14 hari insiden yang menewaskan satu orang tersebut.

"Iya, siap buka hari ini. Gerai belum buka seluruhnya," kata Public Relations & Marketing Communication Margo City, Sinta Nawang Wulan, saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/9/2021).

Dia mengatakan beberapa tenant F&B belum buka karena masih dalam tahap pengecekan. Ke depan pihaknya pun bakal berhati-hati dan memastikan keamanan pengunjung agar kejadian serupa tidak terulang.

"Ada beberapa tenant F&B yang belum beroperasi dikarenakan masih dalam tahap pengecekan sistem. Belajar dari kejadian kemarin, tentunya kami akan meningkatkan keamanan," tutur Sinta.

General Checking Mal

Sinta menjelaskan Margo City saat ini mulai melakukan general checking dan pembersihan area mal.

"Saat ini Margo City mulai melakukan general checking, perbaikan, serta pembersihan area mal. Tentunya hal ini kami lakukan guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, serta para tenant dan para karyawan kami yang berada di area Mal Margo City," katanya dalam keterangan tertulis.

Kebocoran Pipa Gas

Sebelumnya, polisi mengungkap adanya kebocoran pipa gas terkait insiden ambruknya sebagian bangunan Mal Margo City, Depok, Sabtu (21/8). Hasil itu diperoleh dari pemeriksaan laboratorium forensik.

"Jadi hasil sementara dari pemeriksaan tim Labfor bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang disebut kerusakan lanjutan, mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar. Itu untuk sementara. Nanti perkembangan selanjutnya mungkin besok akan saya sampaikan," kata Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar di Margo City, Depok, Jawa Barat, Minggu (22/8).

Imran menerangkan pipa gas yang bocor itu memenuhi satu ruangan padat. Kendati demikian, pihaknya akan terus menyelidiki lebih lanjut penyebab bocornya pipa gas itu.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya