Hindari Mobil Rem Mendadak, Penyebab Bus Tabrak Rambu di Km 07 Tol Janger

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 20:38 WIB
Bus tabrak rambu di Km 07 Tol Jakarta-Tangerang (dok.istimewa)
Bus menabrak rambu di Km 07 Tol Jakarta-Tangerang (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah bus berpelat nomor B-7554-KC kecelakaan setelah menabrak rambu jalan di ruas Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Tangerang Km 07. Peristiwa kecelakaan itu bermula adanya mobil pribadi yang mengerem mendadak di depan bus.

"Itu bus sama mobil pribadi ya. Jadi mobil pribadi ngerem mendadak terus (sopir) busnya kaget," kata Kainduk Turangga 02 Korlantas Mabes Polri AKP Suwito saat dihubungi detikcom, Rabu (1/9/2021).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Suwito mengatakan sopir bus kemudian membanting setir sehingga menabrak rambu jalan hingga rubuh.

"Sopir banting setir nabrak rambu-rambu. Itu yang bikin macet itu rambu-rambunya kan roboh," ungkap Suwito.

Bus mengalami kerusakan parah setelah menabrak rambu penunjuk jalan. Sementara mobil pribadi mengalami kerusakan ringan.

Suwito menambahkan, kepadatan lalu lintas memang sempat terjadi di lokasi. Namun saat ini kondisi lalu lintas kembali normal dan bisa dilalui pengendara.

"Sekarang sudah dibuka tinggal puing-puing rambunya diangkutin," jelas Suwito.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Tangerang yang mengarah ke Tangerang pada malam ini. Kemacetan mengular sejak Tomang Km 00 hingga Kembangan Km 07.

Petugas call center Jasa Marga, Linda, mengatakan kemacetan terjadi karena sebelumnya terjadi kecelakaan bus. Bus tersebut menabrak rambu-rambu di dalam jalan tol tersebut.

"Saat ini masih terjadi kepadatan, ini padat hingga dengan Kembangan Km 7 imbas sebelumnya ada penanganan evakuasi kecelakaan kendaraan bus yang menabrak rambu-rambu," kata Linda saat dihubungi, Rabu (1/9).

(ygs/mea)