Kecelakaan Maut Pengecoran Pelabuhan Merak, 4 Pekerja Diperiksa Polisi

M Iqbal - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 19:11 WIB
Foto aerial kendaraan logistik tujuan Sumatera antre memasuki kapal di Pelabuhan Merak Banten, Kamis (21/5/2020) malam. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, arus penyeberangan penumpang di Pelabuhan Merak mengalami penurunan penumpang hingga 98,3 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dikarenakan adanya aturan larangan mudik dari pemerintah demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Ilustrasi Pelabuhan Merak (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Cilegon -

Polisi memeriksa 4 saksi terkait tewasnya seorang pekerja proyek di dermaga 4 Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Peristiwa kecelakaan kerja itu menyebabkan 1 pekerja tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka.

Keempat saksi merupakan rekan kerja korban yang berada di lokasi saat kejadian. Mereka dimintai keterangan perihal penyebab dan kronologis kejadian.

"Empat saksi sudah diperiksa, semuanya rekan korban yang saat peristiwa ada di TKP," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief N Yusuf saat dimintai konfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Arief mengatakan, perihal pemanggilan pihak perusahaan tempat korban bekerja, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan untuk pemeriksaan.

"Sudah kita layangkan surat pemanggilan, nanti kita mintai keterangan yang bersangkutan," ucapnya.

Peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi pada Senin (30/8), sekitar pukul 17.00 WIB. Tiga pekerja proyek perbaikan dermaga 4 jatuh saat proses pengecoran.

Korban tewas bernama Suharsono (41), warga Kabupaten Tulungagung. Sementara 2 korban luka adalah Abdul Wakit (47) dan Mad Rifai (28).

Kedua korban luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

(jbr/jbr)