4 Pria di Aceh Diamuk Massa karena Diduga Curi Motor, 1 Tewas

Agus Setyadi - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 13:55 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto Ilustrasi Pengeroyokan (dok detikcom)
Aceh Tamiang -

Empat pria di Aceh Tamiang, Aceh, diamuk massa karena diduga mencuri motor di Kecamatan Rantau. Satu di antara pelaku tewas di tempat, sedangkan tiga orang lainnya luka-luka.

"Kejadiannya terjadi subuh tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Keempat korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit," kata Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Novri mengatakan pihaknya mendapat laporan amuk massa tersebut dari kepala desa Kampung Suka Mulia, Kecamatan Rantau. Menurutnya, keempat orang tersebut dihajar warga karena diduga mencuri motor.

Usai mendapat laporan, polisi meluncur ke lokasi kejadian. Di sana, polisi menemukan tiga pelaku dengan kondisi satu orang mengalami luka ringan dan dua orang luka berat.

Ketiga pelaku tersebut adalah KH (22), BS (33), dan AF (37). Sementara pelaku tewas berinisial Bud (40) ditemukan dalam parit di pinggir jalan.

"Pelaku yang tewas kita bawa ke rumah sakit untuk di-visum et repertum," jelas Novri.

Novri menyebut polisi masih menyelidiki kasus dugaan pencurian tersebut hingga pelaku diamuk massa. Dalam kasus itu, polisi menyita dua motor serta satu keranjang rotan.

"Kita masih memeriksa saksi terkait kasus ini," ujar Novri.

(agse/isa)