Ini Lokasi Pemotor Perempuan Jadi Korban Begal Payudara di Depok

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 11:31 WIB
Lokasi pembegalan payudara di Depok (Foto: Rakha/detikcom)
Foto: Lokasi pembegalan payudara di Depok (Foto: Rakha/detikcom)
Depok -

Seorang pemotor perempuan berinisial D (27) menjadi korban begal payudara pada Kamis (26/8) malam lalu. Diketahui, peristiwa itu terjadi di depan sebuah danau di Jl Punak, Pangkalan Jati, Cinere, Depok.

"Iya betul, di depan danau ke arah Jl Cinere Raya," kata D kepada detikcom, Minggu (29/7/2021).

detikcom memantau suasana di Jl Punak, Pangkalan Jati, Depok, tepatnya di depan danau, pukul 10.10 WIB, Minggu (29/8/2021). Situasi terpantau ramai pagi ini. Tampak kendaraan lalu-lalang, ada juga area gerai makanan di seberang danau.

Tampak di area pinggir danau, pengemudi ojek online (ojol) sedang duduk dan saling mengobrol. Ada juga pedagang kopi yang berjualan di pinggiran danau.

Lokasi pembegalan payudara di Depok (Foto: Rakha/detikcom)Lokasi pembegalan payudara di Depok. (Rakha/detikcom)

Kondisi jalan di depan danau tampak banyak yang tidak rata, bahkan ada yang berlubang. Pengendara yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya lantaran jalan yang tidak rata dan hilir mudik pengujung gerai makan.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi pembegalan saat ini terpantau ramai lancar.

Kronologi Pembegalan

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial D (27) menjadi korban pelecehan begal payudara saat melintas di daerah Cinere, Depok. Peristiwa itu terjadi saat D sedang mengemudikan sepeda motor.

D menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/8) sekitar pukul 23.30 WIB di Jl Punak, Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Saat itu, D tengah melintas dari arah Pondok Labu.

"Tepat di depan danau ke arah Cinere, saya melambatkan motor karena ada tanggul. Namun, seketika, saya dipepet oleh kendaraan motor matik berwarna gelap," kata D kepada wartawan, Sabtu (28/7/2021).

Menurut D, pemotor itu seorang diri. Saat kendaraan pelaku memepet kendaraannya, pemotor tersebut justru melakukan tindakan pelecehan.

"Pelaku sendirian dan langsung meremas payudara saya sebelah kanan. Saya spontan kaget dan berusaha menghindar namun tidak sempat," ujar D.

D sempat melakukan perlawanan. Motor pelaku coba ditendang oleh korban. Namun usahanya itu tidak membuat pelaku terjatuh.

Korban lalu berteriak 'maling' ke arah pelaku. Hasilnya sejumlah warga yang mendengar mencoba membantu mengejar pelaku.

Tidak banyak ciri-ciri pelaku begal payudara yang diketahui korban. D mengatakan pelaku menggunakan jaket dan helm warna hitam dan tidak ada pelat nomor kendaraan di motornya.

Peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polres Metro Depok. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/1560/VIII/SPKT/2021/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

"Harapan saya, semoga polisi dapat menyelidiki lebih dalam sehingga tidak ada lagi korban selain saya," pungkas korban.

Lihat Video: Stop Victim Blaming Korban Pelecehan Seksual

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)