ADVERTISEMENT

Round-Up

Asa hingga Kenangan Ahok Tecermin di Nama Anak Kedua

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 21:07 WIB
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi, tengah berbahagia lantaran dikaruniai buah hati kedua berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Sarah Eliana Purnama. Nama tersebut ternyata cerminan dari kenangan kisah hidup Ahok.

Kelahiran anak kedua itu dikonfirmasi langsung oleh Ahok. Sarah Eliana Purnama lahir di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pagi tadi pukul 08.25 WIB.

"Namanya Sarah Eliana Purnama," kata Ahok saat dihubungi detikcom, Kamis (26/8/2021).

Sarah Eliana Purnama dalam kondisi sehat dengan berat badan 3,75 kg dan panjang 51 cm. Ahok pun merasa sangat senang lantaran dikaruniai anak kedua, berjenis kelamin perempuan.

"Puji Tuhan," ucapnya.

Kebahagiaan Ahok pun tergambar dari foto dirinya yang tengah menggendong bayi perempuannya yang tampak dibalut kain warna pink. Dia menyebut putrinya dan ibunya dalam keadaan sehat.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Arti Nama Sarah Eliana Purnama

Ahok lantas berbagi cerita terkait nama anaknya Sarah Eliana Purnama. Nama tersebut ternyata memiliki arti mendalam.

"Suku Agama Ras Antargolongan Hidup (SARAH), berpengetahuan maju (arti Eliana) Purnama (full moon, terang, dan sempurna penuh). Jangan lagi berpengetahuan mundur," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ahok menyebut nama anaknya tersebut ternyata mencerminkan kisah hidup Ahok. Harapan Ahok atas bangsa dan negara juga tergambar dari nama anaknya tersebut.

"Nama semua anak saya buat mengenang masa kehidupan saya dan harapan saya atas bangsa dan negara," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anak Sulung Ahok Beri Selamat

Bukan hanya Ahok, kebahagiaan juga ternyata disampaikan oleh Nicholas Sean Purnama, putra sulung Ahok dari pernikahannya dengan mantan istri, Veronica Tan. Nicholas Sean memberikan selamat kepada sang ayah atas lahirnya anak kedua ayahnya, Sarah Eliana Purnama.

"Congrats, Pah @basukibtp," tulis Nicholas Sean, seperti dilihat detikcom di Instagram @nachoseann, Kamis (26/8/2021).

Ucapan itu diungkapkan Nicholas Sean dengan memposting foto Ahok yang sedang menggendong anak keduanya itu melalui akun Instagram @nachoseann. Nicholas Sean memberi selamat sambil me-mention akun sang ayah.

Untuk diketahui, kehadiran Sarah ke dunia menambah lengkap rumah tangga Ahok dan Puput. Sebelumnya, pasangan ini pada 6 Januari 2020 dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT