Kapan Jokowi Dukung Capres 2024? Ini Kata Faldo Maldini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 15:26 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Staf khusus Mensesneg, Faldo Maldini, menanggapi spekulasi politik yang muncul setelah mesranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim). Faldo menegaskan Jokowi akan melabuhkan dukungan pada saat yang tepat. Namun Jokowi saat ini disebut fokus bekerja.

"Terkait dukung-mendukung, yang jelas Pak Presiden Jokowi sudah pernah sampaikan, bila tiba saatnya, beliau akan melabuhkan dukungannya ke siapa. Kalau beliau belum bicara, ya berarti belum saatnya. Tidak ada yang tahu, berapa banyak nama di dalam kantong baju beliau atau belum ada sama sekali. Sekali lagi, kami tegaskan, fokus pemerintah hanya bekerja," kata Faldo kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).

Faldo menilai kunjungan kerja Jokowi ditemani Prabowo merupakan hal lumrah. Kunjungan dilakukan untuk memastikan proyek berjalan lancar.

"Ini kan kunjungan kerja. Presiden ngajak menterinya meninjau proyek strategis nasional, yang akan menjadi objek vital nasional, tentunya Pak Menteri Pertahanan perlu mendampingi Presiden di sana. Perlu melihat langsung. Itu kan memang sesuai kompetensi beliau. Kami rasa sangat wajar," ujar Faldo.

Faldo juga menegaskan Jokowi saat ini lebih fokus menangani pandemi. Dia lantas membeberkan perkembangan menggembirakan penanganan kasus COVID-19.

"Soal politik? Presiden Jokowi dan jajarannya mengerjakan tanggung jawab yang ada di depan mata, yang dirasakan langsung oleh rakyat. Sekarang soal pandemi, kita lihat ada kemajuan signifikan, keterisian Wisma Atlet sudah belasan persen saja. Dua bulan lalu tembus 94 persen, saat ini kita mesti terus siap dan waspada. Itu politik Jokowi," ujar Faldo.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.