Senangnya PPSU Tebet Dapat Voucher dari Polisi: Ngebantu Banget

Annisa Rizky - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 14:38 WIB
PPSU Kecamatan Teber mendapat voucher dari alumni Akpol 94 (Annisa/detikcom)
PPSU Kecamatan Tebet mendapat voucher dari alumni Akpol 94. (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 94 menggelar bakti sosial dalam rangka membantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Tebet. Adapun bantuan yang diberi berupa voucher Alfamart.

Perwakilan Akpol 94 Brigjen Awal Chairudin menyebutkan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian polisi dalam menangani virus COVID-19. Dia berharap petugas PPSU yang terdampak COVID-19 bisa memaksimalkan bantuan yang diberi, sehingga mereka bisa kembali beraktivitas.

"Kita ketahui sudah satu setengah tahun lebih kita di situasi seperti ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan, tetap jaga protokol kesehatan," ujar Awal di kantor kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021).

Acara ini dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis, Camat Tebet Dyah Airlangga, Wakil Camat Tebet Iwan K Santoso, beserta jajaran terkait.

Acara berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 09.30 WIB. Acara berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu petugas PPSU Firman mengaku dirinya bahagia mendapat bantuan dari pihak kepolisian. Voucher tersebut bakal digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras dan mi instan.

"Senang ya bisa mendapat bantuan gini. Apalagi kita juga sulit kan karena situasi sekarang. Ngebantu bangetlah buat beli kebutuhan ya kayak beras, mi instan," kata dia.

Firman turut mengaku selama pandemi COVID-19, dia masih diharuskan bekerja. Sayangnya, pendapatannya ikut berkurang lantaran kondisi COVID-19 masih melanda.

Pria yang memiliki satu orang anak itu juga mengaku sempat kesulitan dalam mengelola keuangan. Dia kerap berhemat agar kebutuhan keluarga dapat terpenuhi.

"Saya pernah dalam kondisi sulit sekali. Waktu itu saya ingat saya buat beli makan aja susah. Ya tapi mau bagaimana lagi, semuanya juga kena, tidak ada yang tidak terdampak. Bantuan ini berarti buat saya, saya senang karena tertolong," pungkasnya.

(mea/mea)