Jokowi Kumpulkan Parpol Koalisi di Istana Sore Ini, Bahas Apa?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 13:29 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan pers terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta, Senin (23/8/2021). Pemerintah memutuskan mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021, beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 jadi level 3. ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/aww.
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para petinggi partai politik (parpol) koalisi. Ada apa?

Perihal pertemuan Jokowi dan parpol koalisi dibenarkan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Dia menyebut pertemuan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

"Iya," katanya saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, Waketum Partai NasDem Ahmad Ahli menyebut, jika ada pertemuan, pasti sifatnya biasa aja. Menurutnya, ada kemungkinan yang bertemu dengan Jokowi adalah ketua umum.

"Kalau ada pertemuan, pertemuan biasa aja itu ya mungkin seperti biasa. Kalau urusan ketua umum pasti kan ketua umum. Kayaknya betul (pertemuan dengan Jokowi)" ujar Ali.

Sekjen NasDem Johnny G Plate juga mengkonfirmasi pertemuan tersebut, "Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (ketum dan sekjen)," katanya.

Belum jelas detail agenda Jokowi dan para petinggi parpol koalisi. Parpol koalisi Jokowi yang berada di parlemen, yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, NasDem, dan PPP. Sedangkan parpol koalisi Jokowi di luar parlemen adalah PSI, Hanura, dan Perindo.

Jokowi sebelumnya berkegiatan di Kalimantan seharian dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di hari yang sama, sekjen PDIP dan sekjen Partai Gerindra menggelar pertemuan tertutup.

Partai Gerindra menyebut kesamaan antara kegiatan Jokowi dan Prabowo dengan pertemuan bersama PDIP kebetulan saja.

Simak video 'Jokowi Temui Parpol Koalisi di Istana? NasDem: Biar Tak Miskomunikasi':

[Gambas:Video 20detik]





(gbr/tor)