Polisi Selidiki Video Viral ART Dianiaya Tetangga di Pulogadung Jaktim

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 13:32 WIB
Poster
Ilustrasi kekerasan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video di media sosial memperlihatkan aksi seorang asisten rumah tetangga (ART) diduga dianiaya tetangganya, di Pulogadung, Jakarta Timur. Polisi mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV milik rumah ART. Dari video tersebut tampak seorang ART perempuan berbaju hitam keluar dari rumahnya.

Sedangkan pelaku, seorang pria, tampak duduk di depan rumahnya. Dari video yang beredar, pria itu sepertinya menunggu korban melintas.

Saat korban melintas di depan rumahnya, pria berbaju putih itu tiba-tiba melemparkan sandal ke korban. Korban kemudian melemparkan kembali sandal itu ke pelaku, kemudian korban berlari menjauhi pelaku.

Pria berbaju putih itu pun terlihat mengejar korban. Lalu, pelaku itu tampak membenturkan kepala korban ke tembok.

Kanit Reskrim Pulogadung AKP Heru mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Heru mengatakan korban dan pelaku rumahnya saling berhadapan.

"Kita sudah cek TKP. Jadi itu berhadap-hadapanlah rumahnya, ART sama tetangganya (pelaku)," ujar Heru saat konfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Heru menyebut, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (23/8) lalu. Kendati begitu, korban hingga kini belum membuat laporan ke kantor polisi.

"Itu kemarin (Senin). Kita sarankan untuk korban bikin laporan, udah kita sarankan juga untuk korban bikin LP namun sampai sekarang belum bikin," ungkap Heru.

(mea/mea)