Polisi Buru 3 Pria Bermotor yang Buang Benda Mirip Bom di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 14:42 WIB
Polisi olah TKP di lokasi penemuan benda dicurigai bom di Bekasi (Isal/detikcom)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan benda dicurigai bom di Bekasi. (Isal/detikcom)
Bekasi -

Polisi menyelidiki temuan benda mencurigakan mirip bom di dalam tong sampah di Bekasi, Jawa Barat. Pelaku 3 orang yang berboncengan motor itu kini diburu polisi.

"Ini sedang kami lidik untuk si pembuang (benda mencurigakan) kami kejar semua (yang ada) di lokasi, semoga terungkap," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi kepada wartawan di lokasi, Senin (23/8/2021).

Aloysius tidak menjelaskan secara detail ciri-ciri pelaku yang membuang benda mencurigakan itu. Polisi masih mendalami keterangan para saksi dan juga mengecek CCTV sekitar lokasi.

"(Pelaku) Laki-laki semuanya," tutur Aloysius.

Menurutnya, aksi tersebut termasuk kategori teror.

"Ini seperti ini biasanya bentuk teror tetapi tidak ada bahan peledaknya," lanjutnya.


Tidak Mengandung Bahan Peledak

Benda mencurigakan dalam gentong di Bekasi, Jawa Barat, terungkap. Benda dalam kantong plastik hitam itu berisi paku, tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Di dalamnya ada paku," ujar Kombes Aloysius Suprijadi.

Benda mencurigakan itu terbungkus plastik. Benda tersebut telah didisposal oleh Tim Gegana dan tidak ditemukan kandungan bahan peledak di dalamnya.

"Menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak, bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam, (bentuknya) kotak," ucap Aloysius.

Benda mencurigakan itu dibuang oleh 3 pelaku pada pukul 09.00 WIB, di Jl Caman Raya, Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

(isa/mea)