Luhut: Biar Nggak Lemot, PeduliLindungi Pindah Server ke Kemkominfo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 23:24 WIB
Sertifikat Vaksin COVID-19 PeduliLindungi
Ilustrasi (Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkomentar mengenai aplikasi PeduliLindungi yang akan digunakan dalam uji coba bekerja di kantor atau work from office (WFO). Luhut menyebut aplikasi PeduliLindungi akan dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

"Kami sudah rapat untuk peduli lindungi pindah server ke Kemenkominfo, sehingga tidak ada lemot lagi dan bisa digunakan lebih baik," ujar Luhut dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Nantinya, PeduliLindungi ini bakal dipakai oleh sejumlah karyawan yang hendak bekerja di kantor. Setiap karyawan akan diperiksa menggunakan barcode aplikasi PeduliLindungi yang terdapat di gawai masing-masing.

"Saya tidak mau lagi karena kelengahan dan ketidakdisiplinan kita nanti delta varian ini naik lagi, saya mohon diperhatikan. Kemampuan PeduliLindungi ini saya sudah minta betul ke Kominfo dan Telkom untuk diperhatikan agar aplikasinya dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan seluruh perusahaan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama uji coba work from office. Pekerja yang tidak mau divaksinasi akan diberi tindakan tegas.

"Perusahaan peserta uji coba dan jumlah tenaga kerja per kota/kabupaten total 268 perusahaan (98 industri padat karya) dengan jumlah 448.505 tenaga kerja. Sebanyak 69 persen total tenaga kerja yang akan melakukan uji coba telah melakukan vaksinasi dosis pertama," bebernya.



Simak Video "Aplikasi PeduliLindungi Dikritik, Begini Respons Pemerintah "
[Gambas:Video 20detik]
(isa/knv)