Perempuan di Lampung Tewas Simbah Darah Diduga Dibunuh, Pelaku Ditangkap

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 02:14 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi kejahatan (Foto: andi saputra)
Lampung -

Seorang perempuan di Kalianda, Lampung Selatan, ditemukan tewas di dalam kamar kontrakannya dengan kondisi mengenaskan. Perempuan inisial N ini diduga menjadi korban pembunuhan.

Dirkrimum Polda Lampung AKBP Reynold Elisa P Hutagalung mengatakan perempuan itu usia 31 tahun itu ditemukan dalam konsi simbah dara di lantai. Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya pada Jumat (13/8) pagi.

"Pada saat mengetuk pintu kontrakan korban, karena tidak ada yang membuka, sehingga saksi membuka pintu tersebut dalam keadaan tidak terkunci. Kemudian setelah pintu terbuka melihat ceceran darah serta melihat korban dalam keadaan telungkup dalam keadaan berlumuran darah," kata Reynold kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Saksi tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalianda Polres Lampung Selatan. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan olah TKP.

"Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti yang cukup, kemudian Dirkrimum Polda Lampung membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," ucapnya.

Pelaku Ditangkap

Kurang dari 24 jam, pelaku akirnya ditangkap pada Sabtu (14/8) sekitar pukul 23.30 WIB. Pelaku berinsial R ditangkap tim di tempat persembunyiannya di Desa Adi Rejo, Jabung, Lampung Timur.

"Sewaktu dilakukan upaya paksa penangkapan diduga pelaku inisial S melakukan perlawanan aktif kepada petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Saat ini polisi masih mendalami motif pelaku. Pelaku kini ditahan di kantor polisi untuk pendalaman lebih lanjut.

(fas/mea)