Round-Up

Bendera Palestina Berkibar di Depok Jelang HUT RI Akhirnya Diganti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 05:30 WIB
Sejumlah massa gelar aksi bela Palestina di Tangerang Selatan. Di tengah pelaksanaan aksi, massa tampak menginjak bendera Israel. Berikut penampakannya.
Ilustrasi pengibaran bendera Palestina (Andhika Prasetia/Detikcom)
Depok -

Jagat maya dihebohkan dengan potongan video dan foto pengibaran bendera Palestina di rumah warga di Beji, Kota Depok. Ironisnya, pengibaran bendera Palestina itu terjadi menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Beragam tanggapan warganet terkait aksi pengibaran bendera Palestina itu. Ada yang menganggap tidak nasionalis hingga kecaman agar pelaku diusir dari bumi Indonesia.

"Minggat ajalah lu dr NKRI!!!," cuit akun Twitter @P3n*******_id di caption postingan foto tersebut.

"Waduw... Cari makan di indonesia.. Benderanya bukan merah putih," cuit akun @ar****_su**.

Sementara yang lain menganggap pengibar bendera Palestina itu tidak punya rasa nasionalisme.

"Wah gmn tuh ada bendera lain yg berkibar di Indonesia Flag of Indonesia, bulan Agustus pas bulan kemerdekaan Indonesia Flag of Indonesia. @DivHumas_Polri @CCICPolri @PolhukamRI @Puspen_TNI @mohmahfudmd," tulis akun *@@Syyala******_.


Didatangi Polisi

Polsek Beji merespons informasi viral itu. Bahkan Polsek Beji telah mendatangi pemilik rumah, MTT itu pada Rabu (11/8) malam.

"Saya sudah datangi tadi (Rabu) malam. Itu bendera itu ada," kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron saat dihubungi detikcom, Kamis (12/8/2021).

Setelah didatangi polisi, pemilik rumah tersebut kemudian menurunkan bendera Palestina. Dia pun akhirnya memasang bendera Merah Putih di rumahnya.

"Sudah kita imbau biar dilepas aja (bendera Palestina) diganti Merah Putih. Tadi malam sudah dilepas langsung diganti (dengan Merah Putih)," ujarnya.


Simak alasan pemilik rumah pasang bendera Palestina, di halaman selanjutnya

Lhat juga video 'Bendera Putih Berkibar di Kawasan Puncak, Ini Respons Bupati Bogor':

[Gambas:Video 20detik]