Realfood Beri 1.440 Paket Minuman Protein Tinggi ke Pasien Corona & Nakes

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 21:20 WIB
realfood
Foto: realfood
Jakarta -

PT Realfood Winta Asia menyalurkan bantuan ribuan box paket minuman protein tinggi melalui program Realfood Berbagi Menyehatkan Bangsa. Pemilik Perusahaan Realfood, Handoko mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mencegah sekaligus menyembuhkan pasien COVID-19.

"Program Realfood berbagi menyehatkan bangsa ini merupakan bentuk komitmen kepedulian kami kepada bangsa tanah air atas mewabahnya COVID-19," kata Handoko dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Selain peduli terhadap kesembuhan pasien COVID-19, Handoko menyampaikan pihaknya juga fokus kepada pencegahan penularan virus. Salah satunya dengan menyalurkan Realfood yang dapat menjaga dan meningkatkan imunitas.

"Realfood adalah minuman high protein (protein tinggi) berbahan dasar sarang burung walet," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan di masa mendatang, manusia harus terbiasa hidup berdampingan dengan virus COVID-19 atau new normal. Untuk dapat beradaptasi dengan situasi ini, masyarakat perlu meningkat imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

"Realfood yang berbahan dasar dari sarang burung walet ini dapat meningkatkan Imunitas tubuh. Dari berbagi pengalaman yang sudah ada, 95% - 99% pasien COVID-19 tanpa komorbid atau penyakit bawaan yang mengonsumsi Realfood sembuh. Jadi tidak hanya mencegah namun juga menyembuhkan," katanya.

Handoko menambahkan di pusat produksi Realfood yang berlokasi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pihaknya juga sudah melakukan program serupa. Ia menyebut bantuan ini juga membantu pasien isoman hingga rawat inap pulih dari COVID-19.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Realfood Winta Asia, Wiwik Sriwilujeng mengatakan ada 1.440 paket box Realfood yang akan dibagikan untuk pasien COVID-19 dan tenaga kesehatan. Sebanyak 750 box akan dibagikan untuk isolasi mandiri, 150 box untuk pasien rawat inap di rumah sakit, dan 540 box untuk tenaga kesehatan.

"Total ada 1.440 paket box Realfood yang dibagikan dalam program berbagi menyehatkan bangsa ini," ungkapnya.

Merespons hal ini, Bupati Blora Arif Rohman pun mengapresiasi PT Realfood Winta Asia atas kepedulian kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Blora. Ia berharap program ini dapat mendorong semangat masyarakat dan tenaga kesehatan dalam menangani pandemi.

"Kami sangat berterima kasih atas atensi dari PT Realfood Winta Asia yang telah menyalurkan bantuannya. Jika diuangkan bantuan mencapai Rp 1 miliar. Minuman Realfood ini tidak usah lagi diragukan khasiatnya. Semoga beredarnya Realfood di masyarakat dapat menambah semangat baru dalam menangani pandemi COVID-19," pungkasnya.

(mul/mpr)