detikcom Do Your Magic

Padahal Sudah Dirazia, Ojol Kembali Mangkal di Halte Atletik Senayan

Athika Rahma - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 11:27 WIB
Ojol mangkal di Halte Atletik, Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2021, pagi. (Athika Rahma/detikcom)
Ojol mangkal di Halte Atletik, Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2021, pagi. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Para pengemudi ojek online (driver ojol) terlihat masih mangkal di Halte Atletik, Jl Asia Afrika, kawasan Senayan, Jakarta. Padahal, sebelumnya, halte ini sudah dirazia petugas gabungan dari Dishub DKI Jakarta, polisi, hingga TNI.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/8/2021) pukul 09.00 hingga 10.30 WIB, halte tersebut terlihat cukup ramai. Para driver ojol terlihat duduk di halte sambil berbincang.

Sebagian besar driver ojol hanya memarkirkan motornya di depan halte sementara karena mengambil pesanan dari mal. Halte ini memang terletak persis di depan Plaza Senayan.

Kondisi halte hari ini tidak jauh berbeda dengan kondisi tiga hari lalu, yaitu pada Senin (9/8). Pada Senin lalu, kendaraan roda dua hingga roda empat, seperti taksi, hampir memenuhi tepi jalan depan Plaza Senayan.

Operasi di depan Halte Atletik, Jakarta PusatOperasi di depan Halte Atletik, Jakarta Pusat (Foto: dok. Pemkot Jakpus)

Sementara itu, kondisi lalu lintas di kawasan ini terpantau ramai-lancar. Tidak ada kemacetan atau antrean kendaraan. Terkadang jalanan sunyi karena volume kendaraan menurun, meski durasinya tidak lama.

Sebelumnya, razia dilakukan pada Selasa (10/8) pukul 10.15 WIB. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pihaknya mengerahkan, Halte Atletik sebenarnya masih berfungsi meski sedang tidak aktif karena adanya kebijakan PPKM level 4.

(dnu/dnu)