Bosan Akhir Pekan di Rumah? Yuk Lomba 17-an di Rumah Digital Indonesia

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 08 Agu 2021 16:42 WIB
Lomba 17-an di Rumah Digital Indonesia
Foto: Lomba 17-an di Rumah Digital indonesia (dok. istimewa)
Jakarta -

Berbagai jenis lomba di momen peringatan Hari Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi. Termasuk pada HUT RI ke-76, yang jatuh pada pekan depan.

Kini tak usah khawatir tak bisa lomba 17-an karena pandemi. Rumah Digital Indonesia (RDI) menghadirkan empat lomba khas 17-an yang bisa dimainkan, yaitu tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan panjat pinang. Ikut lomba ini pasti menambah suasana asyik dan mengusir kebosanan di akhir pekan.

"Jadi bisa kompetisi antarpeserta dan ada papan skornya untuk melihat pemenang. Di sini kita tidak hanya bisa berlomba dengan tetangga satu RT atau RW saja, tapi kita bisa berlomba dengan sesama warga negara dari seluruh Indonesia," kata Staf Khusus Presiden sekaligus Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia Putri Tanjung dalam keterangan tertulis, mINGGU (8/8/2021).

Putri menyampaikan, RDI hadir sebagai wadah untuk merayakan kemerdekaan di tengah pandemi. RDI juga menyiapkan hadiah uang tunai untuk para peserta lomba dengan skor tertinggi setiap pekan. Selain itu, ada juga hadiah spesial di akhir acara RDI untuk peserta yang beruntung.

"Di RDI, banyak sekali aktivitas kemerdekaan yang biasa kita lakukan secara offline. Ini kita pindahkan semua dan kita lakukan online," jelas Putri.

Lomba 17-an di Rumah Digital IndonesiaFoto: Lomba 17-an di Rumah Digital Indonesia (dok. istimewa)

"Salah satunya ada arena perlombaan, 17-an erat kaitannya dengan perlombaan. Lomba khas 17-an dihadirkan di RDI tapi semuanya virtual," imbuh Putri.

Tertarik ikut lomba 17-an di RDI? Langsung saja akses ke www.rumahdigitalindonesia.id, lalu klik peta. Setelah itu, peserta bisa pilih Arena Lomba 17-an. Lalu log in menggunakan akun Google atau Facebook.

Setelah log in, layar akan langsung menampilkan empat pilihan lomba khas 17-an. Peserta bisa langsung bermain.

Jangan lupa baca ketentuan cara bermainnya. Peserta bisa memainkan tiap jenis lomba maksimal 15 kali dalam sehari.

Untuk tahu peringkat para peserta lomba berdasarkan skor tertinggi, tinggal klik ikon piala di pojok kanan atas layar.

Seru bukan? Yuk lomba 17-an!

Lomba 17-an di Rumah Digital IndonesiaFoto: Lomba 17-an di Rumah Digital Indonesia (dok. istimewa)
(aud/aud)