1.200 Siswa-Pengajar Yayasan di Depok Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 23:02 WIB
Vaksinasi di Kota Depok, Kamis (5/8/2021). Foto Dok.Polres Depok dan Polsek Sawngan
Satfsus Presiden Aminuddin Ma'ruf tinjau vaksinasi di Yayasan Miftahul Ulum (Dok. Istimewa)
Depok -

Jajaran TNI-Polri di Depok menggelar vaksinasi COVID-19 di Yayasan Miftahul Ulum. Ada 1.200 dosis vaksin pertama yang diberikan kepada siswa, tenaga pengajar, hingga komunitas di majelis taklim Yayasan Miftahul Ulum di Cinere, Depok.

Kegiatan vaksinasi ini mengawali pembukaan dari program Vaksinasi Pemuda, Mahasiswa, dan Komunitas yang menjadi program sinergitas antara Staf Khusus Presiden RI bersama TNI dan Polri. Program itu dibuat untuk mempercepat kekebalan komunal terhadap virus Corona.

"Target Indonesia untuk mencapai ketahanan komunal adalah 208 juta orang divaksin dan target vaksin harian 2 juta dosis. Sementara informasi yang saya dapat kemarin realisasi vaksin harian masih 900 ribu dosis", kata Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf, dalam keterangan yang disampaikan Humas Polresta Depok, Kamis (5/8/2021)

Aminuddin Ma'ruf bersama Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar, dan Dandim Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Yayasan Miftahul Ulum, Cinere, Depok tersebut. Program itu nantinya akan dilakukan di kabupaten dan kota lainnya.

"Target sampai tanggal 15 Agustus akan mengadakan giat vaksinasi di 9 kota di mana tiap kota melibatkan minimal 1.000 peserta vaksin. Setelah di Depok, giat vaksinasi selanjutnya di Cirebon pada 7 Agustus 2021," ujar Aminuddin.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengaku pihaknya siap mempercepat vaksinasi COVID-19 bagi warga Depok. Program itu akan terus digencarkan kepada warga.

"Mandat dan perintah kami siap laksanakan. Kita gencarkan program vaksinasi di Kota Depok, agar pandemi COVID-19 cepat teratasi, dan situasi kembali normal," katanya.

Vaksinasi di Kota Depok, Kamis (5/8/2021). Foto Dok.Polres Depok dan Polsek SawnganVaksinasi di Sawangan, Kota Depok (Dok. Istimewa)

434 Warga Sawangan Divaksin

Di saat bersamaan, Polsek Sawangan juga menggelar vaksinasi COVID-19. Kegiatan vaksinasi itu dalam rangka tindak lanjut program vaksin merdeka yang digagas Polda Metro Jaya.

Kapolsek Sawangan AKP Mubarak mengatakan, ada ratusan warga yang divaksin hari ini. Pihaknya memastikan kegiatan itu akan dilakukan hingga warga di Sawangan Depok telah terjangkau vaksinasi COVID-19 seluruhnya.

"Total yang berhasil divaksin 434 orang," kata Mubarak.

(ygs/mea)