Video Berbikini Direkam Sang Adik, Diunggah Sendiri oleh Dinar Candy

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:21 WIB
Jakarta -

Artis Dinar Miswari alias Dinar Candy diamankan polisi gara-gara aksinya memakai bikini di pinggir jalan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Polisi mengatakan video aksi berbikini yang kemudian viral itu direkam oleh sang adik atas perintah Dinar Candy.

"Karena memang yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan handphone milik daripada Saudara DM atau alias DC ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021).

"Kemudian berdasarkan perintah dari Saudara DM atau DC ini alias DC ini untuk memvideokan atau mengambil gambarnya pada saat dia melakukan kegiatan di sekitar Lebak bulus di daerah Lebak bulus, di sekitar Jalan Adhyaksa Lebak Bulus," imbuh dia.

Yusri mengungkapkan, setelah aksi berbikini itu direkam, Dinar Candy langsung mengunggahnya di media sosialnya. Aksi mengunggah video berbikini itu dilakukan sang penyanyi dangdut sendiri.

"Yang memvideokan itu adiknya berdasarkan perintah dari Saudari DM atau alias DC ini. Tapi semua yang meng-upload di Instagram-nya adalah Saudari DC sendiri," ungkap Yusri.

Saat ini dua handphone milik Dinar Candy sudah disita polisi sebagai barang bukti. Adik Dinar Candy juga rencananya akan segera diperiksa sebagai saksi. Sedangkan Dinar Candy sendiri saat ini masih dalam pemeriksaan kepolisian.

"Saudara DC masih kita lakukan pemeriksaan," ujarnya.

"Karena yang bersangkutan memang yang meng-upload di IG-nya, IG Saudari DM ini," lanjut Yusri.

Sebelumnya Dinar Candy berbikini di pinggir jalan karena memprotes PPKM diperpanjang bikin heboh. Aksinya itu berujung dirinya diciduk polisi.

Dinar Candy pernah menulis di akun Instagram-nya soal akan memakai bikini di jalan umum karena stres. Dinar mengaku stres karena PPKM diperpanjang.

Benar saja, pada Rabu (4/8) siang, Dinar Candy melakukan aksi protes itu dengan berbikini. Aksi itu diduga ia lakukan di pinggir jalan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Saya stres karena PPKM diperpanjang," begitu tulis papan yang dibawa Dinar Candy.

Dalam unggahannya, Dinar Candy mengatakan apa yang dilakukannya ini tidak untuk ditiru.

"Warning !! jangan tiru adegan ini !! aku lagi cari pelampiasan lagi setres," tulis Dinar Candy dalam unggahan di Instagram miliknya.

(mae/tor)