Viral Pria Mengamuk di Minimarket di Tangsel, Minta Duit Rp 10 Juta

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 10:21 WIB
Tangerang Selatan -

Seorang pria di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), mengamuk di sebuah minimarket di Pamulang viral di media sosial. Pria tersebut sempat mengacak-acak dagangan di counter minimarket.

Dalam video yang beredar, pria itu memakai kaus berwarna kuning. Pria itu sempat menendang barang dagangan minimarket sebelum akhirnya keluar dari minimarket.

Seorang perekam video mengatakan pelaku meminta uang Rp 10 juta. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/7) malam lalu.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin membenarkan adanya kejadian itu. Pria berinisial G itu disebut mengalami gangguan jiwa.

"(Pria) gangguan jiwa," kata Kapolres Metro Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Iman mengatakan G langsung diamankan saat itu. G kemudian diserahkan ke rumah sakit jiwa (RSJ).

"Sudah diserahkan ke RSJ sama keluarganya. Sekarang yang bersangkutan di RSJ Bogor," kata AKBP Iman.

Apakah G diproses hukum? AKBP Iman mengatakan mengedepankan keadilan restoratif.

"Diproses hukum, yaitu hukum yang berkeadilan. Mari kita sama-sama edukasi masyarakat dengan benar. Jangan selalu berpikir apa-apa dihukum atau dipidana. Keadilan restoratif sebagai sebuah keniscayaan masyarakat dalam berhukum lebih mengedepankan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum itu sendiri," ujarnya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan G sempat meminta uang Rp 10 juta di minimarket tersebut.

"Pelaku minta uang Rp 10 juta dan ngamuk-ngamuk, kemudian kita amankan, telah dibawa ke RSJ Bogor," kata AKP Angga Surya Saputra saat dihubungi terpisah.



(rfs/mea)