Ditemui Kapolda Aceh, Bocah Penderita Ginjal Bocor Ingin Jadi Polisi

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 01:36 WIB
Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada menemui anak penderita ginjal bocor di Aceh
Kapolda Aceh menemui anak penderita ginjal bocor (Dok. Polda Aceh)
Aceh -

Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada mengunjungi rumah singgah anak penderita kanker dan tumor di Banda Aceh. Wahyu sempat bercengkerama dengan anak-anak di sana.

Salah seorang anak yang ditemui Wahyu adalah Iqbal (11) penderita ginjal bocor asal Aceh Tamiang, Aceh. Wahyu dan Iqbal disebut pernah berkomunikasi setahun lalu lewat panggilan video.

Kala itu, Iqbal disebut menginginkan berfoto bareng Wahyu. Setahun berselang, impiannya terwujud. Dalam pertemuan, Iqbal tampak akrab dengan jenderal bintang dua itu.

"Pak saya ingin foto sama bapak untuk saya pajang di rumah saya di kampung," kata Iqbal dalam keterangan Humas Polda Aceh, Rabu (4/8/2021).

Keduanya lalu berdiri memasang gaya untuk difoto. Wahyu dan Iqbal juga sempat saling hormat. Kepada Wahyu, Iqbal bercerita rutin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin di Banda Aceh.

Di ibu kota provinsi, Iqbal tinggal di rumah singgah Children Cancer Care Community (C-Four) yang digagas Ratna Eliza. Selama menjalani perawatan, Iqbal disebut pernah tiga kali koma di rumah sakit.

"Saya ingin jadi polisi seperti bapak suatu saat nanti," ujarnya.

Wahyu meminta Iqbal tetap semangat untuk menggapai cita-citanya. Selain itu, Wahyu juga berpamitan pindah tugas menjadi Asisten SDM Kapolri di Mabes Polri.

"Tetap semangat ya! Harus semangat! Pokoknya harus sembuh! Bapak pamit ya Iqbal, Bapak pindah tugas. Tapi Bapak akan mendoakan kesembuhan Iqbal dari jauh. Iqbal harus semakin membaik, harus sehat dan semangat," ujar Wahyu.

(agse/rfs)