KPK Cecar Dedi Mulyadi soal Aliran Dana Terkait Kasus Suap Proyek Indramayu

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 19:39 WIB
Ali Fikri
Ali Fikri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Penyidik KPK telah memeriksa Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proyek di Indramayu, Jawa Barat. KPK mendalami saksi tersebut soal dugaan aliran dana untuk kepentingan pihak tertentu terkait perkara.

"Tim penyidik mendalami pengetahuan saksi antara lain mengenai dugaan adanya aliran sejumlah dana yang salah satunya bersumber dari Banprov untuk Kabupaten Indramayu yang kemudian digunakan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu yang terkait dengan perkara ini," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Ali mengatakan Dedi Mulyadi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ade Barkah Surahman (ABS) dkk, selaku anggota DPRD Jabar periode 2019-2024. Dia diperiksa hari ini di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Ali menyebut keterangan saksi selengkapnya belum bisa disampaikan dan akan tertuang dalam BAP. Keterangan tersebut akan diinformasikan pada persidangan nantinya.

"Keterangan selengkapnya telah termuat di dalam BAP saksi yang belum bisa kami sampaikan saat ini," ujar Ali.

"Pada saat persidangan nanti, seluruh fakta hasil penyidikan kami akan konfirmasi kembali kepada para saksi," sambungnya.

KPK sebelumnya menetapkan anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 Ade Barkah dan eks anggota DPRD Jabar, Siti Aisyah Tuti Handayani, sebagai tersangka. Keduanya diduga menerima suap dari pengusaha terkait proyek di Indramayu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Hakim Cecar Anak Buah Juliari soal Teknis Lobi Vendor-Aliran Dana Bansos':

[Gambas:Video 20detik]