Round-Up

Mencuat Fight Club di Makassar Masuk Radar Aparat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 08:01 WIB
Tangkapan layar video viral 2 pria di Makassar tarung bebas. (dok. Istimewa)
Foto: Tangkapan layar video viral 2 pria di Makassar tarung bebas. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan perkelahian 2 pria yang bertarung bebas dengan disaksikan sejumlah pemuda viral di media sosial. Kelompok yang menggelar ajang tarung bebas bak film 'Fight Club' besutan David Fincher sudah masuk radar polisi.

Tarung bebas itu diduga diorganisasi sekelompok pemuda. Tarung bebas ini disebar salah satunya oleh akun Instagram yang mempromosikan tarung bebas. Dilihat detikcom, Selasa (3/8/2021), akun itu memposting beberapa foto terkait tarung bebas.

Dalam video yang viral, tampak seorang wasit menggunakan jaket dan berpenutup wajah memberi aba-aba kepada 2 pria yang bertarung bebas. Kedua pria itu kemudian tampak bergulat dan saling banting, seperti yang dilakukan Tyler Durden dalam film 'Fight Club'.

Saat salah satu pria yang bertarung mulai diserang membabi buta oleh lawannya, para pemuda yang menonton dengan sorak bertepuk tangan.

"Mundur... mundur... bilang (ngomong) kalau mengalah nah," kata seorang pria dalam video itu.

"Lanjut... lanjut... terus... terus," teriak penonton.

Polisi Turun Tangan

Polrestabes Makassar telah menerima video viral itu. Polisi tengah menyelidiki lokasi tarung bebas ala 'Fight Club' tersebut terjadi.

"Ini masih penyelidikan, lagi kita cari di mana lokasinya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathurrahman saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (3/8/2021).

Simak video 'Ajang Tarung Bebas di Makassar Diduga Terorganisir, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/rdp)