Mau Beli Emas, Tapi Maunya Nyicil? Galeri 24 Aja

Sponsored - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 12:05 WIB
Mau Beli Emas, Tapi Maunya Nyicil? Galeri 24 Aja
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta -

Mengingat saat ini zaman sudah berkembang pesat, kehidupan masyarakat pun tidak terlepas dari kemajuan teknologi. Tanpa adanya perkembangan teknologi, maka perubahan zaman tidak akan secepat dan secanggih seperti sekarang. Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini sangat mempengaruhi pola kehidupan masyarakat serta pergerakan bisnis, terutama yang bergerak di bidang investasi.

Hal ini membuat beberapa perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan dan emas batangan harus memutar otak untuk dapat tetap bersaing di era digital saat ini. PT Pegadaian Galeri 24 yang merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero yang bergerak di bidang retail perhiasan dan emas batangan bersinergi dengan menciptakan sebuah perubahan agar tetap bisa menjadi pilihan di hati masyarakat sebagai tempat berinvestasi. Dengan meluncurkan sebuah fitur terbaru pada aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) yang dapat membantu dan mengefisienkan keuangan Anda, melalui fitur KTE (Krasida Tabungan Emas).

"Perkembangan zaman dan perubahan kebiasaan masyarakat adalah hal yang biasa terjadi di tengah perkembangan teknologi, dan hal ini harus siap dihadapi oleh semua perusahaan dari berbagai bidang", ujar Kepala Divisi Corporate Strategy & IT PT Pegadaian Galeri Dua Empat, Arisandi L. Tardiana.

KTE (Krasida Tabungan Emas) merupakan fitur terbaru, hasil sinergi antara Galeri 24 dan PT Pegadaian (Persero) yang berfungsi untuk mengefisiensikan keuangan Anda. Melalui fitur KTE (Krasida Tabungan Emas) pada aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service), Anda dapat melakukan pembelian perhiasan atau emas batangan dengan sistem pembayaran dicicil. Peluncuran fitur aplikasi ini sejalan dengan Visi dari Galeri 24, yaitu untuk menjadikan 'Leading Company' dalam perdagangan emas dan perhiasan ritel Indonesia.

Fitur Krasida Tabungan Emas ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas baik perhiasan atau emas batangan dengan sistem pembayaran dicicil menggunakan saldo dari tabungan emas sebagai jaminannya, sehingga pengguna aplikasi Pegadaian Digital dapat memanfaatkan tabungan emasnya secara efisien.

Sebelum dapat melakukan transaksi pembelian perhiasan atau emas batangan secara dicicil melalui fitur Krasida Tabungan Emas, pengguna PDS (Pegadaian Digital Service) harus memastikan akun sudah terverifikasi dan meng-upgrade aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) ke akun premium. Lewat fitur Krasida Tabungan Emas ini pengguna yang ingin membeli perhiasan atau emas batangan dapat memilih jangka waktu cicilan pembayaran yang tersedia.

Jangka waktu cicilan yang tersedia dalam fitur Krasida Tabungan Emas ini dibagi menjadi 3, yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun. Ini menjadi salah satu keunggulan dari fitur Krasida Tabungan Emas yang sangat menguntungkan. Jika Syarat dan ketentuan pengguna PDS (Pegadaian Digital Service) telah dilengkapi dan disetujui oleh sistem aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service), pengambilan produk perhiasan atau emas batangan yang telah dipilih melalui fitur Krasida Tabungan Emas pengguna bisa langsung mengunjungi outlet Pegadaian.

Berbagai koleksi produk dari Galeri 24 yang dapat dicicil melalui fitur Krasida Tabungan Emas ialah emas batangan dan perhiasan emas, seperti cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin dengan design yang eksklusif dan cantik, dan tidak ketinggalan Baby Galeri 24 dan LM Souvenir. Baby Galeri dan LM, Souvenir yang merupakan produk baru dari dari Galeri 24 dengan pecahan pecahan mulai dari 0,1- 0,5 gram.

Selain mempermudah, Krasida Tabungan Emas tentunya sangat menguntungkan bagi penggunanya, karena pengguna Krasida Tabungan Emas akan dimanjakan dengan promo - promo menarik setiap bulan. Seperti saat ini sedang ada promo pembagian voucher potongan harga setiap kali melakukan pembelian emas perhiasan dan emas batangan melalui fitur Krasida Tabungan Emas. Promo voucher yang nantinya akan didapatkan senilai Rp. 100.000 s/d Rp 300.000 dan berlaku hingga 30 juni 2021.

Untuk dapat merasakan promo - promo tersebut berikut kami jelaskan tata cara penggunaan fitur aplikasi cicilan emas atau yang disebut sebagai Krasida Tabungan Emas ini. Berikut adalah langkah - langkah yang perlu dilakukan:

1. Download aplikasi PDS (Pegadaian Digital service) di Play Store terlebih dahulu.

2. Langkah selanjutnya lakukan registrasi untuk pembuatan akun agar dapat login di aplikasi PDS.

3. Setelah akun berhasil dibuat dan sudah dapat login, lakukan verifikasi akun agar dapat mengakses aplikasi.

4. Selanjutnya pilih menu "Buka tabungan Emas" dan lakukan ulang registrasi data diri.

5. Setelah itu kalian akan diminta untuk pilih area pegadaian untuk melakukan aktivasi.

6. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk melakukan transaksi pembelian emas, dengan jumlah minimum Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan sudah mendapatkan saldo Emas sebesar 0,0549 gram.

7. Pastikan akun sudah premium.

8. Setelah semua syarat administrasi pengguna terpenuhi, pengguna baru dapat mengambil program "Cicilan Emas" pada fitur Krasida Tabungan Emas.

9. Pengguna bisa langsung klik "Cicilan Emas" pada aplikasi.

10. Lalu pilih mau mengambil "cicilan logam mulia" atau "cicilan Perhiasan di merchant".

11. Lanjutkan dengan memilih jangka waktu cicilan pembayaran yang di inginkan.

12. Selanjutnya pengguna aplikasi dapat mengambil produk cicilan emas perhiasan / logam mulia ke outlet pegadaian terdekat.

(Content Promotion/Pegadaian)