Petani di Lutra Sulsel Ditangkap Usai Cabuli 3 Keponakannya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 15:15 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Pencabulan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Masamba -

Petani berinisial JA (58) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi setelah mencabuli 3 orang keponakannya secara bergilir. JA mencabuli ketiga korban saat sedang bermain bersama.

"Pelaku pencabulan sudah kita amankan," ucap Kasubag Humas Polres Luwu Utara Iptu Abdul Latif dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Iptu Latif mengatakan pencabulan tersebut sudah berulang-ulang, yakni sejak 2020 hingga Juli 2021. Korban pun berumur 7-8 tahun.

"Pelaku JA melakukan aksi bejatnya pada tahun 2020 hingga pada hari Jumat kemarin 16 Juli 2021," tutur Latif.

Latif mengungkapkan, tiga orang korban awalnya sedang bermain di rumah, dan JA yang juga sedang berada di rumah tersebut lalu melakukan aksinya.

"Ketiga korban sedang berada di rumah dan sedang bermain. Sedangkan pelaku JA sedang nonton TV di rumah tersebut, saat itulah pelaku beraksi," katanya.

Menurut Latif, kasus ini mulai terungkap saat salah satu korban menunjukkan perubahan sikap. Orang tua korban yang curiga lantas mendesak putrinya untuk buka mulut.

"Pencabulan yang dilakukan JA akhirnya terbongkar pada hari Jumat 16 Juli 2021, usai mencabuli. Mamanya korban melihat kondisi anaknya yang berubah drastis sehingga menceritakan semuanya kepada mamanya," katanya.

Atas pengakuan putrinya itu, orang tua korban lantas melapor ke polisi. Pelaku pun ditangkap pada Kamis (29/7).

(hmw/nvl)